ucillianoAvatar border
TS
ucilliano
BOHONG !! KLO LO GAK KAYAK GINI DI BALI !!!
Quote:


BALI




OM SWASTIASTU...

Yah Bali gan.. siapa yang tidak tau bali.. pulau ini mempunyai magnet yang sangat kuat di antara pulau2 lain di indonesia.. keberhasilan memadukan budaya, agama dan pariwisata menjadikan bali salah satu destinasi pariwisata DUNIA gan.. hebat banget !!! Kita harus bertrimakasih kepada TUHAN YME sudah menempatkan bali menjadi bagian dari indonesia, jadi gak perlu paspor dan visa buat ke sana emoticon-Ngakak (S)

Okeh !! cukuplah kata pembukanya.. sekarang lsg aja.. kita kupas abis setajam silet emoticon-Ngakak (S) ngapain aja sih turis lokal alias org kita ndiri kalo ke bali

Spoiler for besik:


Spoiler for kalih:


Spoiler for telu:


Spoiler for papat:


Spoiler for lima:


Spoiler for nenem:


Spoiler for pitu:


Spoiler for kutus:


Spoiler for sia:


Spoiler for dasa:


Quote:


Sedikit tips jika ente di pulau bali :

1. Jika bertanya wajibkan memanggil MBOK untuk perempuan dan AJI untuk laki ( kecuali anak2 gak perlu ). gunakan bahasa yang sopan lalu jgn lupakan ini " senyum, maaf dan terimakasih/suksma ".

2. Jangan nawar harga kelewatan. misalhkan sewa motor 45 ribu/ hari, jgn tawar 20 ribu. gak sopan itu namanya.

3. Tanya kan harga terlebih dahulu apabila berada di tempat wisata.

4. Jgn sok2an bule klo emang lokal.

5. Usahakan tanya2 tentang budaya bali, org bali suka bercerita tentang budaya mereka. luangkan waktu sejenak berbincang2 tentang ini.

6. Jangan pelit.. tapi gak wajib tipping.

7. jika agan gak suka akan sesuatu.. tolak secara halus.. ingat senyum, maaf dan terimakasih.

8. penginapan murah itu di daerah kuta tepatnya di gang popies lane 1 dan 2, masuk2 aja ke dalam banyak penginapan murah bahkan ada yg cuma 50 ribu/malam. tanya2 aja gan.. di sebelah hotel surga popis 1 itu ada penginapan JONI kubu ratenya cuma 50 ribu/malam tapi kamar mandi diluar emoticon-Ngakak (S)

9. Jangan sok kaya. kena ketok harga ntar emoticon-Ngakak (S)

10. Makanan murah banyak di sepanjang jalan mataram belakangnya jalan legian. di situ banyak warteg dan pecel lele, jadi ko budget pas2an. makan di situ aja. di sebelah skygarden legian ada gank kecil.. nah ikutin aja itu gang ntar sampe deh jalan mataram.. nemu dah tuh wartedgdan kawan2.. udah kenyang baru kongkow lagi di legian emoticon-Ngakak (S)

11. hapalin arah mata angin, orang bali klo kasih petunjuk pake arah mata angin.. utara selatan barat dan timur.. keder2 dah lo emoticon-Ngakak (S)

12. Anak2 pantai itu atau surfer boi itu kebanyaka bukan orang bali tapi orang sumatra mayoritas suku batak, jadi klo mau surfing bilang aja HORAS.. siapa tau di kasih harga murah emoticon-Ngakak (S)

13. Mo ke lombok dari bali.. gampang gan, sewa motor aja.. trus naek motor ke pelabuhan padang bay kurang lebih 2 jam perjalanan, ntar sampe pelabuhan tinggal beli tiket dan naek ferry.. motornya bisa ngikut. klo pake mobil.. mobil gak bisa ngikut.

Spoiler for DOSA TANGGUNG NDIRI:


Quote:
Diubah oleh ucilliano 31-05-2016 02:05
2
153.5K
674
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan