duniainetAvatar border
TS
duniainet
Tujuh Mahasiswa Ini Ditantang Jadi Direktur XL
Jajaran direksi PT XL Axiata Tbk kedatangan wajah baru. Sebanyak tujuh mahasiswa dari berbagai Universitas mendapat kesempatan langka dari perusahaan penyedia layanan telekomunikasi tersebut. Bukan untuk sekadar magang, melainkan mereka akan duduk menjadi Direktur XL.



Ya, mereka akan menjabat sebagai Board of Directure selama sepekan ke depan di perusahaan selular ini. Program tersebut merupakan BOD Challenge atau tantangan menjadi direksi XL dan hanya satu-satunya di Indonesia.

“Program ini ditujukan untuk memotivasi kaum muda, mahasiswa, untuk berani tampil menjadi pemimpin dan membuat terobosan yang positif dalam berbagai bidang di masa depan. Melalui program ini bukan hanya kami akan memberikan pengalaman seru, namun juga untuk menunjukkan bahwa siapa pun bisa sukses mencapai level tertinggi,” jelas Presiden Direktur XL Dian Siswarini saat ditemui di Jakarta, kemarin.

Dalam satu pekan bertugas, mereka juga mendapatkan berbagai fasilitas layaknya BOD perusahaan. Mulai dari mobil dinas kelas premium, apartemen, gadget, pakaian kerja, sampai perjalanan dinas.

Tujuh mahasiswa tersebut juga telah dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang diikuti XL, di antaranya menghadiri acara Indonesia Golden Ring Awards (IGRA) 2015, bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, serta ikut menghadiri peresmian komersialisasi layanan 4G-LTE di Indonesia.

"Mereka juga kami beri kesempatan untuk memimpin rapat redaksi, namun keputusan terakhir dari rapat tersebut tetap berada di tangan BOD sungguhan. Kami BOD XL yang asli tetap akan mengerjakan tugas seperti biasanya," kata Dian. “Kami juga memberikan challenge kepada mereka untuk membuat sebuah program yang bisa dipakai oleh XL, misalnya program-program untuk costumer XL," imbuhnya.

Para mahasiswa yang terpilih untuk memimpin XL selama sepekan tersebut adalah Yudi Ashari Putra, mahasiswa International Relation President University, akan menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO); Mohamad Sobree (Chief Strategic Transformation Officer), mahasiswa Electrical Engineering Universitas Teknologi Malaysia; Carrisa Mashinta (Chief Financial Officer), Finance ITB; Adrian Reynaldo (Chief Digital Service Officer), Kedokteran Universitas Indonesia; Muhamad Inardy (Chief Teknology Officer) Teknik Sipil ITB; Debora Valentini (Chief Commerce Officer), International Relation President University; dan Risqiqa Doni (Chief Marketing Officer), Teknik Industri Universitas Gadjah Mada.

Sumber
0
2.2K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan