industrykidAvatar border
TS
industrykid
Entah kenapa Soeharto disebut Bapak Pembangunan ... apa yang sudah dia bangun ??
Ini Proyek Kereta di Kalimantan, Pertama Sepanjang Sejarah




Jakarta -Presiden Jokowi melakukan groundbreaking sejumlah proyek strategis di Kalimantan Timur. Salah satu yang diluncurkan adalah proyek pembangunan jalur Kereta Api Borneo.

Kereta Api Borneo akan menghubungkan Pelabuhan Buluminung dengan BHP Billiton's Indomet Coal Project sepanjang 352 kilometer untuk lintas selatan.

Kemudian untuk lintas utara akan menghubungkan BHP Billiton's Indomet Coal Project dengan Pelabuhan Bayan sepanjang 223 kilometer. Berikut selengkapnya, Kamis (19/11/2015).


sumur

Selain Angkut Barang, Kereta Api Borneo Disiapkan untuk KA Penumpang




Penajam Paser Utara -Proyek kereta api (KA) Borneo resmi dimulai setelah diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis, (19/11/2015) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Proyek kereta api pertama di Kalimantan ini bukan hanya dipakai untuk mengangkut barang, seperti batu bara dan kelapa sawit, melainkan juga untuk mengangkut penumpang.

"KA Borneo kerja sama dengan Russian Railways semula khusus batu bara. Tapi, setelah mendengar pemerintah ingin bangun kereta di Sumatera dan Papua, maka saya bilang jangan hanya batu bara tapi juga penumpang. Jadi mohon kami harap investasi dari KA Borneo ini perlu kita sambut dengan gembira," kata Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak dalam sambutan pembukaan, Kamis (19/11/2015).

Sebelumnya, seusai rapat pembangunan kereta api Kalimantan di Kantor Wakil Presiden akhir bulan lalu, Gubernur Awang Faroek mengatakan kereta api Borneo yang akan dibangun di Kalimantan adalah untuk penumpang dan angkutan barang. Pengertian angkutan barang itu bisa batu bara, bisa migas, bisa juga kehutanan, dan juga sawit, dan juga termasuk penumpang.

Awang menambahkan, proyek kereta api Borneo ini merupakan hasil kerja sama antara Pemerintah Provinsi Kaltim dengan JSC Russian Railways, yang merupakan BUMN Rusia yang khusus menggarap infrastruktur dan operator kereta api

"Saya ingat tahun 1965 ketika itu ada kerja sama Kalimantan Timur dengan Uni Soviet. Dan lagi kali ini terbina hubungan baik antara RI dan Rusia juga di bidang infrastruktur. Saya merasa terhormat karena juga di Kalimantan Timur," tutur Awang


sumur

32 TAHUN SENTRALISTIKNYA SOEHARTO


TOL TRANS SUMATERA TAK TERBANGUN
TOL TRANS JAWA TAK TERBANGUN
TOL TRANS SULAWESI TAK TERBANGUN
JALAN NASIONAL TRANS KALIMANTAN TAK TUNTAS
JALAN NASIONAL TRANS PAPUA TAK TUNTAS

KERETA TRANS SUMATERA TAK TERBANGUN
KERETA TRANS JAWA RIBUAN JALUR MATI
KERETA TRANS KALIMANTAN , TRANS SULAWESI, TRANS PAPUA .... MIMPI !!


PADAHAL DIA SENTRALISTIK, TINGGAL PERINTAH " SAYA PERINTAHKAN BANGUN KERETA DI 5 PULAU BESAR !"
PADAHAL RUPIAH MASIH SANGAT KUAT
DAN 32 TAHUN ITU WAKTU YANG SANGAT LAMA


LALU KEMUDIAN DIA DIJULUKI BAPAK PEMBANGUNAN ?
Diubah oleh industrykid 19-11-2015 12:22
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
71.8K
1.4K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan