Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hobi_linuxAvatar border
TS
hobi_linux
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km
Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km

MAKASSAR - Pemasangan rel di jalur kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare-Pare sudah sepanjang dua kilometer. Progres pemasangan terbilang cepat sejak pemasangan pertama pada Jumat 13 November lalu.

"Jadi ini sekarang mungkin sudah capai dua kilometer. Mungkin minggu depan sudah lima kilometer. Ini cepat kok," kata Menteri Perhubungan Ignasius Jonan di sela-sela peninjauan lokasi pembangunan rel kereta api di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Rabu (18/11/2015).

Menurutnya, pemasangan rel tidak akan memakan waktu lama bila bahan baku, lahan serta anggaran tersedia. Batangan rel baja merupakan impor dari Jepang.

Sementara Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menegaskan, pembangunan jalur kereta api Trans Sulawesi tidak akan terkendala pembebasan.

"Tidak ada hambatan soal lahan. Tinggal administrasinya," ujarnya.

Seperti diketahui, panjang jalur perlintasan kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare Pare sekira 145 kilometer. Berikutnya akan dibangun jalur perlintasan Pare Pare-Manado.

(ris)
-
rel: http://news.okezone.com/read/2015/11...esi-sudah-2-km
-

Rel Perlintasan KA Trans Sulawesi Lebih Lebar dari Jawa dan Sumatera

Pemasangan Rel Kereta Api Trans Sulawesi Sudah 2 Km

MAKASSAR - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menyebut rel kereta api Trans Sulawesi lebih lebar dibanding di Jawa dan Sumatera, sehingga bisa dilintasi kereta dengan kecepatan di atas 160 kilometer per jam.

Hal itu disampaikan Jonan saat meninjau lokasi pemasangan rel kereta api Trans Sulawesi Makassar-Pare Pare di Desa Lalabata, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Rabu, (18/11/2015).

Jonan mengatakan, lebar rel di perlintasan kereta api Trans Sulawesi 1.435 milimeter sementara di Jawa dan Sumatera hanya 1.067 milimeter

==> http://news.okezone.com/read/2015/11...a-dan-sumatera
---

naik kereta api tut tut tuuut.....manteb gan, transportasi massal yg mudah dan murah aman nyaman enak buat ekonomi dan pariwisata

Quote:


Diubah oleh hobi_linux 20-11-2015 06:21
bebeninfinix313
bebeninfinix313 memberi reputasi
1
18.5K
156
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan