Hell.myAvatar border
TS
Hell.my
Penipuan dengan modus E-cash mengintai Gamers
Setelah sekian lama menjadi silent rider, akhirnya newbie turun gunung juga nih gan. Awalnya males banget bikin postingan di kaskus tercinta ini, tapi karena perasaan greget yang amat sangat, dibulatkan lah niat untuk menuliskan pengalaman ane.

Sebelomnya ane juga punya pengalaman serupa tapi beda modus. Kalo yang pernah jual-beli akun Clash of Clans, pasti gak asing denger nama alfret si kamfret. Modusnya dia mau beli akun COC tapi pake rekber atas rekomendasi dia. Waktu itu akun rekber yang dia saranin namanya enggarna puji atau apalah. Yang ternyata dan dapat diguga, akun enggarna itu adalah akun palsu yang juga akun dia. Tapi itu mah kurang seru gan.

Cerita pertama:
Kejadian ini terjadi pada hari selasa 20 oktober 2015. Awal mula kejadian ini bermula dari postingan ane di FJB yang menjual akun Clash of Clans punya ane. Begitu ane ‘nyundul’ postingan tersebut, semenit kemudian datanglah 2 akun BBM langsung meng-invite pin BB ane. Ane langsung takjub sama fitur baru ‘sundul’ kaskus ini. Percobaan pertama dimulai dari akun BBM atas sama suryo. Seperti biasa ane selalu menjaga kesopanan dalam menghadapi calon buyer. Tanpa banyak tawar-menawar, doi langsung sertuju dengan tawaran harga yang ane tawarkan. Kemudian sampailah kita kepada tahap pembayaran. Ane menawarkan pembayarannya melalui ATM bank BTN. Kemudian doi berkata bahwa dia akan mentransfer uang tersebut melalui E-cash Bank Mandiri. Opo meneh iki !! Jujur aja ane baru denger metode ini, doi mulai nanya dan ‘memaksa’ ane buat punya kartu terlkomsel, katanya sebagai syarat mencairkan dana. Dari sini udah keliatan gelagat aneh dari calon buyer ane ini. Dalam otak ane sebenernya udah gatel pengen nyeramahin ini orang yang ngotot ane buat pake telkomsel, tapi ane masih selow aja, ane masih santai. Itung2 buat ngisi waktu kosong sambil ada temen buat BBM-an. Buat kejadian lebih lengkap, silahkan agan-agan liat potongan screen shot yang Alhamdulillah sempet ane ambil sebelom si penipu ini nge-delcon ane. Buat para agan yang nanyain pin BB si penipu, tenang aja, ane sempet ngesave ko.


Spoiler for 1:



Spoiler for 2:



Spoiler for 3:



Spoiler for 4:



Gimana gan? Dongkol gak ngeliat penipu bodoh dan ngeyel kaya tadi? Pertama dia bilang pengen transfer pake e-cash, terus maksa ane buat pake kartu telkomsel, tapi diakhir-akhir dia bilang aktifin dananya mesti ke ATM Mandiri langsung. Ini penipu kayanya masih newbie nih gan. Keliatan banget gak profesionalnya. Modusnya mungkin kartu telkomsel yang misalkan kemaren ane beli bakalan dia pake buat isi ulang di e-cash yang ia punya. Sebenernya masih ada beberapa chat yang belom sempet ane screen shot. Diakhir-akhir chat, dia bilang kalo dia member dari gank hitam Surabaya. Dan katanya bakalan ada preman Surabaya yang namanya Ayass bakal nyamperin ane. Lah ane orang Banten, situ orang Surabaya. Ngongkosin preman dari Surabaya – Banten emang murah? Wong duit hasil nipu aja belom keluar kok udah berani ngancem bakal ngirim preman emoticon-Cape d... (S)


Lanjuut ke cerita kedua Gans....
Masih dalam hari yang sama namun yang ini hanya beda beberapa menit saja. Akun BBM yang ngeadd ane kali ini atas nama Agung Laksono. Anzeeeng, ane di add sama politikus partai kuning yang mau beli akun COC ane gan. Bangga banget nih ane gan emoticon-Malu (S) . Akun ini ngakunya polisi gan, dari satuan Polda jawa tengah. Hal ini dapat terlihat dari Display Picture BBM yang dia pake. Sory ane gak munculin fotonya. Soalnya ane yakin 100% kalo doi pasti nyomot foto itu dari orang.

Dari percakapan yang dilakukan, ane yakin kalo penipu ini 4LL4Y beuddhh gan. Nyebut pic=fic, no rekening=no reg, axis=exis, dsb gan. Sayangnya percakapan ane dengan dia tidak dapat terdokumentasikan dengan baik. Pas ane lagi menglur waktu dengan ledek-ledekan sama doi karna modus tipu-tipunya kebongkar, doi malah langsung ngedelcon ane gan emoticon-Berduka (S) . Tapi jangan khawatir gan, ane sempet ngesave pin BB sama nomer telpon yang dia pake buat nelepon ane kok. Modus yang dia pake sebenernya gak jauh beda dari penipu pertama, tapi yang ini kayanya lebih pro gan, doi sampe minta bukti foto tabungan ane di ATM. Kalo ane gan mau nunjukin jumlah saldo, proses jual-beli gak bisa dilanjut. Karna kebetulan ane lagi di minimarket, ya itung-itung buat ngehargain buyer, jadilah ane nyempetin buat foto jumlah saldo ane di ATM yang ada 1,7jutaan. Begitu ane nunjukin foto jumlah saldo, doi langsung girang bukan kepalang gan. Bahkan gak ada beberapa menit, doi langsung nelepon ane.Berikut beberapa percakapan yang sempet ane selamatkan dan percakapan telepon yang sempet ane rekam:

[spoiler=1[/spoiler]


[spoiler=2[/spoiler]


[spoiler=3[/spoiler]

Bonus rekaman percakapan telepon:

[spoiler=1 [/spoiler]

kalo gak keluar ----> https://soundcl*ud.com/helmy-agustina/penipu-1


[spoiler=2 [/spoiler]

kalo gak keluar ----> https://soundcl*ud.com/helmy-agustina/penipu-2


Gimana gan? Ngakak yah ngedenger doi marah-marah? Hahahaha… pada saat kejadian, ane Cuma ada dirumah gan, lagi tidur-tiduran. Ane males balik lagi nyari ATM buat nurutin permainan si penipu. Dari suaranya bisa dipastiin kan kalo doi dari daerah mana? Sory gan bukan SARA, tapi lucu aja ngedenger penipu yang keilangan akal sehatnya pas ane Tarik-ulur. Dasar penipu dungu emoticon-Cape d... (S) . Yang gak masuk logika itu:
1. Kenapa doi maksa banget nyuruh ane ke ATM? Padahal teknologi kirim-kirim duit sekarang udah canggih banget. Tanpa ane jemput tuh duit ke ATM, duit yang dikirm kan gak bakal ngambek terus cabut gara-gara ngambek kan?
2. Kenapa ane mesti banget saat itu juga datang ke ATM ketika uang udah di transfer dan saldo dia udah berkurang? Mesti banget saat itu juga ke ATM? Kalo gak datang gimana? E-cashnya bakalan anggus?
3. Pengiriman duit macem apa yang ada pengaktifan dana segala? Ini mau ngirim dui tapa mau edo tensei buat ngaktifin mayat idup?
4. Bukan sombong, tapi ane udah 23 tahun hidup. Kalo Cuma transfer atau nerima duit, ane gak perlu diajarin. Walaupun gak ada mata kuliah yang spesifik membahas tentang transfer/terima duit.
5. Sebelumnya si penipu ngomong kalo doi lagi tugas di polda, tapi di telepon kedengeran banget kalo ada ayam yang lagi berkokok. Itu ayam lagi bikin SKCK di Polda, bro?
6. "Anj*ng ada anj*ng ada bab* ada gak?" Wakakak, terpancing dia. FYI gan, ane masih single, gak punya anak. Itu Cuma trik pengalihan doing gan. Soalnya ane gak ada di ATM, jadi gak tau menu apa aja yang ada disitu. Hahaha emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)

Terhibur gan? "DIBACA GAN !!" HAHAHA. Penipu kok teriak penipu. Pake bilang ane penipu anj*ng, bab*, duh sedih gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S)

Hikmah yang bisa diambil gans:
Pelajaran yang bisa diambil dari kejadian ane ini, hati-hati buat agan yang baru kenal sama transaksi keuangan model baru. Berikut ane kasih tips dan triknya:
1. Pelajari dulu cara kerja system keuangan itu. Kalo agan belom faham, coba Tanya orang yang udah berpengalaman.
2. Jangan tertekan dan jangan merasa gegabah. Penipu biasanya memanfaatkan hal tersebut untuk bisa menggerakkan agan dalam keadaan yang rentan. Makin akan tertekan, maka akan semakin gegabah langkah yang agan lakukan.
3. Ngobrol ! Dalam keadaan/situasi kaya gini, coba diskusi kan atau tukar pendapat dengan orang lain. Emang sepele sih, tapi dengan agan ngobrolin masalah tersebut, beban tekanan yang si penipu berikan akan dapat agan kurangi dengan cara berbagi dengan teman diskusi agan. Dalam kejadian ini, ane sempetin ngobrol dengan kekasih hati ane gan. Di rekaman yang kedua, mungkin agak terdengar suara ngakak pacar ane ketika ane bilang ke sipenipu kalo “anak” ane berisik.
4. Coba beberapa kali agan nolak atau menyanggah perkataan si penipu yang gak masuk diakal gan. Makin agan kritis terhadap pernyataan si penipu, makin sulit juga si penipu bersilat lidah. Si penipu akan memikirkan alasan ‘logis’ yang gak masuk akal lainnya untuk meyakinkan agan.
5. Berdoa !hal ini untuk menghindari unsur hipnotis dalam transaksi yang agan lakukan.


Sekian thread newbie yang sederhana ini. Pasti acak-acakan yah gan? Mohon bimbingannya agar ane bisa jadi kaskuser yang aktif dalam membuat thread. cendolnya juga boleh gan biar semangat ngaskus emoticon-Cendol (S) Wassalamualaikum wr wb.

bonus pin BB sama No HP penipu kamfret gans
Spoiler for pin bb suryo 59990427 pin BB Agung 5A615905 No HP Agung 087777922233 happy hunting gans/:ngakaks/ :


UPDATE
Ternyata si 'suryo' ini emang penipu yang memiliki dedikasi dan militansi yang tinggi gan. Bukan ane doang yang jadi korban, ternyata ada juga agan-agan lain yang pernah jadi korban

Quote:


Selain itu juga, ada agan ibrahim yang terkena tipu daya si 'suryo' kampret ini gan emoticon-Berduka (S) emoticon-Mad (S)

Quote:


Dan ada lagi korban yang jatuh akibat ulah jahat manusia laknat. Ayo makin waspada gan. Dan ayo kita doakan agar sipenipu bisa cepet dipanggil oleh yang maha kuasa.

Quote:


Suryo udah beneran mati gan. Sekarang udah digantikan oleh steve wr wb. Thanks gan jonaanto yang udah mau meluangkan waktu buat ngerjain si penipu kampret. Terima kasih juga udah berhasil nguras pulsa si laknat emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Diubah oleh Hell.my 22-11-2015 03:48
0
11.4K
64
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan