- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com


TS
alfianoct
[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com
Selamat malam, untuk semua para suhu, kerabat dan temen-teman di Kaskus. Sebelumnya saya hanya ingin mengutarakan kekecewaan dengan pelayanan Blibli.com yang sangat merugikan saya.
Saya disini bukan untuk menjelek-jelekan blibli.com ataupun saya berkerja di perusahaan serupa. Disini saya hanya seorang konsumen yang ingin memperjuangkan hak-haknya.
Berawal Rabu, 28 Oktober 2015 Pkl. 02:50 saya membeli barang Cargloss AHRS Racer Horn Whitey White Helm Full Face dan Avtech Daypack Back To School Kuning Tas Ransel Pria. Keesokan harinya pada tanggal 29 Oktober saya melakukanpembayaran melalui via transfer.
Setelah saya melakukan pembayaran dan status pembayaran perubah maka keluarlah tanggal pengiriman barang saya paling lambat tanggal 4 November 2015 terakhir. Dengan setianya saya menunggu dengan sabar, karena saya melihat stock barang yang ready.
Pada tanggal 3 November 2015 saya mengkonfirmasi kepada blibli melalui chat pelayanan konsumen
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110085124.jpg)
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110065635.png)
Setelah saya chat dan berdebat dengan CS maka mereka memberikan solusi melalui email saya untuk mengganti Ukuran Helm dengan Ukuran M. Berikut Isi Emailnya :
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110065724.png)
Karena saya sudah terlanjur tertarik dengan bentuk Helm Cargloss. Semoga Ukuran M nya pas dengan saya dan tidak membuat saya tidak nyaman.
Malam itu tanggal 3 November 2015 sekitar Pkl 9 malam, pihak blibli menelpon saya dan mengajukan saya tawaran mengganti ukuran Helm M seperti yang saya tulis diatas, dan saya Iyakan saja..
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070001.png)
Maka saat saya melihat akun blibli.com saya sudah ada order barang yang dilakukan oleh CS, bisa lihat gambar diatas.
Disini saya sudah percaya 100% barang pasti sampai, ini alsan saya :
1. Barang sebelumnya sudah di cek oleh Tasya bisa lihat di email diatas
2. Karena Pihak CS blibli sendiri yang melalukan order untuk helm saya.
3. Dengan kata ditelepon "pasti sampai pak"
Maka saya hanya menunggu sampai kemarin pada tanggal 9 November saat saya membuka akun blibli.com tertulis "pesanan anda telah dibatalkan oleh blibli".
Sampai dibatalkan tidak ada konfirmasi blibli.com kepada saya, melalui email, telepon.
Malam itu saya melakukan chat kepada CS blibli.com dengan nama Ugi.. Ditengah percakapan saya tiba-tiba aplikasi hilang, pasti di close dengan CS karena tidak bisa menjawab pertanyaan saya...
Lalu saya mengadu ke twitter : Menyusul Picnya ...
Dan karena saya sudah lelah dan tidak ingin berurusan dengan blibli.com, makanya saya ingin refund uang saya karena percuma saja saya sudah menunggu 13 hari, tapi hasilnya sangat merugikan saya sebagai konsumen.
Hari ini ada email dari pihak blibli.com yang menyatakan bahwa uang saya akan refund. Berikut SS nya :
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070642.png)
Saya sudah melengkapi data-data yang mereka minta, dan akhirnya saya mendapatkan email dari pihak blibli.com
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070733.png)
Uang saya di Refund Rp163.245 padahal saya membeli Helm Rp 192,500 lalu uang saya 29255 kemana ya ?? Dipotongkah ?? Untuk apa ?
Ok, setelah ane bertanya di Twitter akhirnya mendapat jawaban kenapa uangnya dipotong
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110083523.png)
Uang Ane dipotong 29,255 karena menggunakan voucer.
Disitu tertulis jelas bahwa voucer yang ane gunain adalah Rp. 50.000 untuk 2 barang, disitu juga tertulis 50.000 untuk 2 barang berarti dengan asumsi 1 barang mendapat 25.000.
Kenapa itungannya jadi 29,255 ini siapa yang nggak bisa ngitung ya ??
Saya sebagai konsumen sudah sangat dirugikan, dan tidak ada kordinasi yang baik antara pihak blibli kepada pelanggan.
Ketika stock barang habis masa harus menunggu konsumen bertanya baru diberikan Informasi ? Lalu apa gunanya NOMOR TELEPON yang diisi pada kolan biodata.
Saya hanya ingin menuntut hak saya sebagai konsumen, Berapapun belanjaan saya nominalnya saya adalah konsumen anda yang harus diperhatikan. Jangan seenaknya mengmbatalkan pesanan konsumen karena stocknya tidak ada, pdahal saya sudah menunggu 13 hari untuk barang itu, dan barang yang 2 adalah masukan dari anda dan anda sendiri yang bilang stocknya ada...
Setelah saya tidak dapat barang, menunggu 13 hari dalam kesal, untuk refund uang dipotong juga ?
Semoga pihak blibli.com bisa memberikan kejelasan dan membenahi system SOP mereka... Salam buat dua orang CS anda " Tasya dan Ugi" Dua orang ini yang menurut saya sangat bertanggung jawab, karena mereka yang memberikan harapan palsu kepada konsumen.
Semoga agan dan sista bisa berfikir dua kali.. jangan menjadi korban selanjutnya
Saya disini bukan untuk menjelek-jelekan blibli.com ataupun saya berkerja di perusahaan serupa. Disini saya hanya seorang konsumen yang ingin memperjuangkan hak-haknya.
Berawal Rabu, 28 Oktober 2015 Pkl. 02:50 saya membeli barang Cargloss AHRS Racer Horn Whitey White Helm Full Face dan Avtech Daypack Back To School Kuning Tas Ransel Pria. Keesokan harinya pada tanggal 29 Oktober saya melakukanpembayaran melalui via transfer.
Setelah saya melakukan pembayaran dan status pembayaran perubah maka keluarlah tanggal pengiriman barang saya paling lambat tanggal 4 November 2015 terakhir. Dengan setianya saya menunggu dengan sabar, karena saya melihat stock barang yang ready.
Pada tanggal 3 November 2015 saya mengkonfirmasi kepada blibli melalui chat pelayanan konsumen
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110085124.jpg)
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110065635.png)
Setelah saya chat dan berdebat dengan CS maka mereka memberikan solusi melalui email saya untuk mengganti Ukuran Helm dengan Ukuran M. Berikut Isi Emailnya :
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110065724.png)
Karena saya sudah terlanjur tertarik dengan bentuk Helm Cargloss. Semoga Ukuran M nya pas dengan saya dan tidak membuat saya tidak nyaman.
Malam itu tanggal 3 November 2015 sekitar Pkl 9 malam, pihak blibli menelpon saya dan mengajukan saya tawaran mengganti ukuran Helm M seperti yang saya tulis diatas, dan saya Iyakan saja..
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070001.png)
Maka saat saya melihat akun blibli.com saya sudah ada order barang yang dilakukan oleh CS, bisa lihat gambar diatas.
Disini saya sudah percaya 100% barang pasti sampai, ini alsan saya :
1. Barang sebelumnya sudah di cek oleh Tasya bisa lihat di email diatas
2. Karena Pihak CS blibli sendiri yang melalukan order untuk helm saya.
3. Dengan kata ditelepon "pasti sampai pak"
Maka saya hanya menunggu sampai kemarin pada tanggal 9 November saat saya membuka akun blibli.com tertulis "pesanan anda telah dibatalkan oleh blibli".
Sampai dibatalkan tidak ada konfirmasi blibli.com kepada saya, melalui email, telepon.
Malam itu saya melakukan chat kepada CS blibli.com dengan nama Ugi.. Ditengah percakapan saya tiba-tiba aplikasi hilang, pasti di close dengan CS karena tidak bisa menjawab pertanyaan saya...
Lalu saya mengadu ke twitter : Menyusul Picnya ...
Dan karena saya sudah lelah dan tidak ingin berurusan dengan blibli.com, makanya saya ingin refund uang saya karena percuma saja saya sudah menunggu 13 hari, tapi hasilnya sangat merugikan saya sebagai konsumen.
Hari ini ada email dari pihak blibli.com yang menyatakan bahwa uang saya akan refund. Berikut SS nya :
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070642.png)
Saya sudah melengkapi data-data yang mereka minta, dan akhirnya saya mendapatkan email dari pihak blibli.com
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110070733.png)
Uang saya di Refund Rp163.245 padahal saya membeli Helm Rp 192,500 lalu uang saya 29255 kemana ya ?? Dipotongkah ?? Untuk apa ?
Ok, setelah ane bertanya di Twitter akhirnya mendapat jawaban kenapa uangnya dipotong
![[Surat Terbuka] Kecewa Dengan Pelayanan Blibli.com](https://s.kaskus.id/images/2015/11/10/7760454_20151110083523.png)
Uang Ane dipotong 29,255 karena menggunakan voucer.
Disitu tertulis jelas bahwa voucer yang ane gunain adalah Rp. 50.000 untuk 2 barang, disitu juga tertulis 50.000 untuk 2 barang berarti dengan asumsi 1 barang mendapat 25.000.
Kenapa itungannya jadi 29,255 ini siapa yang nggak bisa ngitung ya ??
Saya sebagai konsumen sudah sangat dirugikan, dan tidak ada kordinasi yang baik antara pihak blibli kepada pelanggan.
Ketika stock barang habis masa harus menunggu konsumen bertanya baru diberikan Informasi ? Lalu apa gunanya NOMOR TELEPON yang diisi pada kolan biodata.
Saya hanya ingin menuntut hak saya sebagai konsumen, Berapapun belanjaan saya nominalnya saya adalah konsumen anda yang harus diperhatikan. Jangan seenaknya mengmbatalkan pesanan konsumen karena stocknya tidak ada, pdahal saya sudah menunggu 13 hari untuk barang itu, dan barang yang 2 adalah masukan dari anda dan anda sendiri yang bilang stocknya ada...
Setelah saya tidak dapat barang, menunggu 13 hari dalam kesal, untuk refund uang dipotong juga ?
Semoga pihak blibli.com bisa memberikan kejelasan dan membenahi system SOP mereka... Salam buat dua orang CS anda " Tasya dan Ugi" Dua orang ini yang menurut saya sangat bertanggung jawab, karena mereka yang memberikan harapan palsu kepada konsumen.
Semoga agan dan sista bisa berfikir dua kali.. jangan menjadi korban selanjutnya
Diubah oleh alfianoct 10-11-2015 13:51
0
6.2K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan