asep.slankersAvatar border
TS
asep.slankers
8 SINGKATAN YANG SERING DI DENGAR TAPI TIDAK TAHU ARTINYA
Seringkali dalam berbicarakitamengatakansingkatan-singkatan. yo simak gan emoticon-2 JempolDalam pesan tertulis kepada seseorang pun kerapkali kita menggunakan singkatan. Semua kalangan usia nampaknya sudah sangat familiar dengan singkatan-singkatan.

Singkatan dibuat untuk mempersingkat suatuperkataan agar lebih efisien. Singkatan itu ada yang dibuat sendiri dan hanya orang-orang tertentu saja yang tahu dan ada juga singkatan umum yang semua orang tahu.

Namun tidak semua singkatan ini diketahui artinya tapi sering diucapkan.8 singkatan yang kita tidak tahu artinya, tapi sering kita ucapkan, antara lain :

1.WCTanda WC /

Kebanyakan orang menyebutkan 'WC' ketika akan pergi ke toilet. Memang tepat disebutkan WC, tapi tahukah kamu apa kepanjangan 'WC'? 'WC' kepanjangan dari 'Water Closet', atau tempat pembuangan air.

2.OKOk /

Kata ini sering diucapkan ketika kita menyetujui suatu hal dengan orang lain. Arti dari 'OK' sendir adalah 'All Correct'. Ada juga yang memvariasikan kata 'OK' ini, seperti okay, okey, okok, wokay, ukey, dan variasi lainnya yang artinya sama dengan 'OK'.

3.VIP

Sering kita melihat plang bertuliskan VIP, atau tanda pengenal 'Tamu VIP', bahkan ruang di rumah sakit pun VIP. 'VIP' merupakan kepanjangan dari Very Important Person, jadi yang dimaksud VIP ini adalah untuk orang-orang khusus atau orang penting.memilukanVIP / dekomediecompagnie.be*.

4.LASERLaser /
Jangan salah, LASER bukan hanya sebuah kata. LASER memiliki singkatan panjang yaitu Light Amplifiation by Stimulated Emmission Radiation, yang artinya adalah sinar yang dapat menembus benda apapun.

5.VW
adalah singkatan dari Volkswagen, salah satu merk mobil yang kita ketahui. Sering kita tidak tahu VW itu singkatan dari apa, namun jika mendengar kata VW pasti kita teringkat mobil kecil Mr. Bean.

6.HVS


Kertas HVS adalah salah satu jenis kertas, biasa kita gunakan untuk print atau fotocopy. Namun, tahukah kamu apa singkatan dari HVS? HVS singkatan dari Hout Vrij Schrift, adalah bahasa Belanda dari kertas yang digunakan untuk menulis.*.

7.NB


NB sendiri sering kita gunakan di bagian paling bawah pesan, sebagian orang mengartikannya Nambah Berita, tapi sebenarnya NB ini berasal dari bahasa Belanda yaitu Nota Bene yang memiliki arti yang sama dengan Nambah Berita.NB / notabene.

8.Robot

Sama seperti Laser, Robot sesungguhnya bukan hanya suatu kata tapi sebuah singkatan, yaitu Residents Official Board of Technology, yang berarti mesin canggih yang dapat menggantikan pekerjaan manusia.


Itulah delapan singkatan yang sering kita katakan, namun kita tidak tahu persis apa artinya.emoticon-Smilie
0
21.3K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan