Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

no.regretsAvatar border
TS
no.regrets
Tiongkok mulai gila nih, Paspor sudah termasuk Natuna, Apa namanya ini?
Hubungan diplomatik antara Indonesia-Tiongkok atau China semakin panas. Negeri Tirai Bambu tersebut masih saja bersikukuh untuk memasukkan sebagian pulau di Kabupaten Natuna ke wilayah mereka.

Dengan kata lain, mereka ingin mengakui kalau Natuna adalah termasuk ke dalam wilayah negaranya. Padahal, sudah sangat jelas kalau Natuna merupakan milik Indonesia secara nyata.

Bahkan, paspor terbaru dari Tiongkok pun sudah memasukkan pulau kaya gas alam ini untuk di wilayahnya.

Quote:


Pemerintah Indonesia yang saat ini dikomando oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku tidak gentar dan bakal membawa masalah ini ke Mahkamah Internasional.

“Sikap kita jelas, tidak berpihak kemana-mana. Jadi jangan gelar latihan di situ,” kata Luhut di Eco-Park, Ancol, Jakarta Utara, Kamis (12/11/2015).

Pantauan Hatree.com, Luhut juga menegaskan kalau sejak awal, Indonesia memang tak berpihak ke Negara manapun yang mempunyai konflik di Laut China Selatan.

Menurutnya, daripada kita harus mengangkat senjata, lebih arif dan bijaksana kalau konflik ini diselesaikan dengan cara-cara diplomasi.

Namun, apabila memang tidak bisa diselesaikan secara diplomasi, kita juga siap kalau memang harus menggunakan kekerasan untuk mempertahankan Natuna.



SUMBER
0
7.7K
75
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan