Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bonta87Avatar border
TS
bonta87
Kisah Copet Berjimat Kembang yang Gagal dan Dipukuli Massa
Seorang pencopet bernama Saifudin alias Udin (41), babak belur dihajar massa. Udin menjadi bulan-bulanan massa karena tertangkap saat menjalankan aksinya mencopet dompet, serta telepon genggam di Jalan Basuki Rahmat, Jakarta Timur dipergoki salah seorang warga.
Saat digelandang ke Polsek Jatinegara, Udin mengaku terpaksa mencuri lantaran terdesak kebutuhan untuk membayar cicilan motor Satria FU bernopol B 6844 PEZ yang sudah menunggak dua bulan.

"Saya lakuin ini karena butuh uang untuk bayar (kredit) motor. Saya begini juga karena diajak teman," kata Udin di Polsek Jatinegara, Rabu, 11 November 2015.

Sementara itu, Kapolsek Jatinegara, Kompol Suwanda, memastikan Udin tidak sendiri melakukan aksinya. Bersama dua orang temannya, Udin memepet mobil korban dan meneriaki bahwa mobil korban mengalami ban kempes.

"Pelaku teriak ke korban, bilang kalau ban mobil korban kempes. Lalu dua temannya masuk ambil dompet sama hp ketika korban keluar dari mobil," kata Suwanda.

Jimat di jok motor

Usai menangkap dan menggelandang Udin ke Polsek Jatinegara, Suwanda memeriksa sepeda motor korban. Suwanda menemukan sebuah kantong plastik berwarna putih.

"Saat dibuka kantong plastik putih yang tersimpan di jok motor tersebut ternyata berisi bunga tujuh rupa serta sebuah tasbih," kata Suwanda.

Menurut Suwanda, barang-barang yang ditemukan di jok motor pelaku itu digunakan pelaku sebagai jimat untuk memuluskan aksinya

"Jadi si pelaku memakai barang ini untuk digunakan sebagai jimat, biar aksinya berhasil," ujar Suwanda.

Suwanda menambahkan, Udin tertangkap saat akan mencoba kabur usai mencopet dompet dan telepon genggam. Sedangkan dua rekannya yang juga bersama dengan Udin dalam menjalankan Aksi tersebut berhasil melarikan diri.

"Dua temannya lolos, mereka sindikat pencuri bermodus ban kempes," katanya.

Saat ini, Udin masih diperiksa di Polsek Jatinegara. Selain Udin, polisi juga meminta keterangan korban, Poetry Elvira (49) yang mengalami nasib sial karena barang-barang berharganya dibawa kabur oleh dua teman Udin.

http://metro.news.viva.co.id/news/re...edium=facebook

Kasihan si Udin
0
2.2K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan