Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Jokowi Bangun Trans Papua 4.000 Km dan Perbatasan Kalimantan 1.670 Km
Jokowi Bangun Trans Papua 4.000 Km dan Perbatasan Kalimantan 1.670 Km
Jakarta- Pemerintah pimpinan Joko Widodo (Jokowi) telah menetapkan, dana infrastruktur pemerintah akan difokuskan di luar Jawa. Infrastruktur digenjot agar pertumbuhan ekonomi merata di seluruh Indonesia.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono mengatakan, jalan Trans Papua 4.000 kilometer (km) dan jalan di perbatasan Kalimantan-Malaysia 1.670 km dibangun.

"Hasil survei di Kalimantan dan Papua, yang sangat diharapkan oleh masyarakat adalah transportasi," jelas Basuki, di acara Indonesia Infrastructure Week, di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Rabu (4/11/2015).

Jalan Trans Papua 4.000 km ini rencananya akan selesai di 2018. Infrastruktur jalan di perbatasan Papua Nugini juga dikerjakan. Basuki mengatakan, hari ini, pemerintah juga mencanangkan pembangunan infrastruktur perbatasan Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan Timor Leste.

"Jadi sekali lagi, TOR-nya kalau diperintahkan presiden, masuk juga di perbatasan Kalimantan sepanjang 1.670km akan kita hubungan dari Aruk sampai ke Longmidang. Di 2018 harus selesai itu," kata Basuki.

Lalu, pemerintah juga akan melakukan modernisasi pintu lintas batas negara di Kalimantan, yang saat ini bentuknya sangat tidak layak.

Sumber : http://m.detik.com/finance/read/2015...mantan-1670-km

Semoga cepat terealisasi dan membawa manfaat pada penduduk setempat, dan mempercepat pemerataan pembangunan emoticon-I Love Indonesia
0
7.7K
112
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan