CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kalian sebagian anak sok tau bela PKI ! Darah ulama dulu digorok PKI !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/55efae3056e6af99718b456e/kalian-sebagian-anak-sok-tau-bela-pki--darah-ulama--dulu-digorok-pki

Kalian sebagian anak sok tau bela PKI ! Darah ulama dulu digorok PKI !

Tampilkan isi Thread
Halaman 34 dari 43
ngomong2 pembantaian ulama, Tangan Sultan Amangkurat I juga berlumuran darah para ulama.
ga ada gambarnya ya emoticon-Bingung (S)
Quote:


sepakat, sering rancu antara Komunis dengan Atheis. Komunis itu asalnya komun, komunal, komunitas, orang banyak, mengutamakan kepentingan orang banyak. Nah kalo Atheis asalnya theo, theis, konsep ketuhanan, paham yg tidak mempercayai adanya Tuhan termasuk semua yg goib. Komunis yang bercampur dengan Atheis itu sumbernya dari tokoh yang namanya Karl Marx, dan belive or not komunis macam itu gk dipake di Indonesia, itulah kenapa eyang Soekarno dulu bisa punya pikiran NASAKOM ( nasionalis, agama, komunis). Dari situ kita bisa lihat bahwa yg namanya komunis itu gk otomatis atheis juga. Kalo ente tahu yg namanya Tan Malaka itu juga komunis, tapi dia orang pesantren (santri), orang yg taat agama, dari keluarga agamis pula. Ideologi Tan Malaka juga komunis yg menjunjung agama loh...

Jadi kalo ada yg bilang PKI ngegorok kyai, ustad, ulama itu ane gk bisa full percaya. Ini ada sedikit quote: "Sejarah adalah milik si pemenang", jadi semisal dulu Komunis yang menang bisa jadi ceritanya TNI yg membantai ulama, pemenang bebas menuliskan sejarah atas yang ia alami, dan yang kalah hanya boleh pasrah menerima semua yg diucapkan si pemenang (eyang Soeharto menang - eyang Soeharto berhak menulis sejarah yang beliau inginkan, bukti bisa direkayasa, saksi bisa dibujuk, informasi bisa diedit). Soal pembunuhan dewan jendral kita juga belum tau kenapa rakyat/anggota PKI begitu murka terhadap mereka, apakah pembunuhan dewan jendral itu memang sama sadisnya dengan yang kita lihat di film?
Soal pembunuhan ulama, apakah itu benar benar dilakukan atas keinginan anggota PKI? siapa tokoh dibalik mereka? apakah itu benar benar terjadi seperti yang diceritakan?

Intinya kita gk tau persis apa aja yg terjadi waktu itu, kita cuma dapet info dari katanya katanya dan katanya. Soal PKI, mereka emang salah karena berusaha merubah bentuk negara, pemberontakan, pembunuhan (menurut sejarah). Memaafkan mantan anggota PKI boleh, tapi negara tidak boleh meminta maaf kepada PKI. Boleh melarang pertumbuhan PKI atheis, tapi tidak boleh melarang seseorang untuk berpikir komunis.
Banyak negara komunis modern yg maju kok, mereka juga mengizinkan rakyatnya memeluk agama, tidak membantai tokoh agama di negaranya, tidak membantai jendral jendralnya juga.

Ini tahun 2015 bung, orang tidak bisa semudah dulu melakukan kejahatan. Orang orang juga sudah pada banyak yg pinter, gk bakal gampang diajak gorok leher orang kok emoticon-Smilieemoticon-Cendol (S)
yakin nih gan? emoticon-Betty (S)

kalo masalah beginiah sumbernya harus banyak gan

sumber primer emoticon-Betty (S)
Pertama tama saya mau koreksi agan. Kenapa kasih judul seperti itu? Apa pernah belajar sejarah atau etika menulis sebelumnya? emoticon-Cape d... (S)

1. Tahun 1964 itu memang lagi sering serignnya terjadi konflik agraria. Serikat buruh dan tani yang biasanya berafliasi dengan PKI sering bentrok dengan elite muslim borjuis yang sering dikatakan orang2 NU nah makanya jadi digeneralisir masalah PKI vs NU
2. Madiun 1948 memang kejam, saya punya temen anak sejarah dia pernah studi kasus ke daerah yang saya lupa namanya. itu di daerah pedesaan,dia sampai nanya dari awal kejadian sampai penembakan musso itu. Lagipula Madiun 1948 itu sudah jelas jelas ditentang pemerintah yang sah dibawah Soekarno dan pemimpin pergerakan Madiun Affairs ini (Musso, Amir Sjariffudin) dianggap sudah melakukan kejahatan terhadap rakyat dan negara.
3. Pembantaian pasca G/30/S sama juga kejamnya. Disini menunjukan antara PKI dan Anti-PKI sama sama kejamnya, mungkin saudara harus tanya tanya tapol sama orang orang tua yang masih bertahan danmenjadi saksi langsung dari peristiwa gestapu ini, beberapa dari mereka beruntung masih hidup. Kalau ga baca majalah yang menunjukan kedua sisi perspektif. Kesimpulan dari ketiga poin ini adalah agan harus bisa lihat dari segi historis dulu sebelum tulis opini kaya gini(yg menurut saya sebagai anak bekasi, gak danta) dan memberikan bagi rekan rekan disini ilmu dan informasi yang bermanfaatemoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)

Semangat gan! Bhineka Tunggal Ika! emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
Quote:


Nah setuju poin diatas! Pasti anaksejarah ganemoticon-Malu (S)
buseet kejam bener tuh PKI emoticon-Takut (S)
Thread cocokologi; gambar dan fakta gak nyambung. Sumber berita abal2. Hari gini msh aja percaya dongeng omong kosong. emoticon-Bingung (S)
ngahahahaha.. Duh gw sih ogah ah cari sumber di blogspot karena blogspot itu juga pasti dr sumber dan dia tulis berdasarkan asumsi sendiri, nah ente tau gak yg nulis itu seorang apa, semua orang bs bikin blog, bahkan org desa yg diajarin berkali'' pun pasti dia bisa dan menulis karna tertarik. Klo sumber yg jejakislam.net bener gk tuh spt itu ? Maklum sekarang harus PINTER pilih berita, jgn asal ngepost. Jatuhnya fitnah.

Jd kesimpulan terakhir (loh udah kesimpulan aja; karna memang kurang valid, mungkin jauh dr valid) yg sok tau itu siapa ? Yg org bela pki atau TS ?
Diubah oleh gorybond22
Ijin nyimak gan emoticon-Big Grin
kata kakek nenek semua sesepuh gua juga bilang gitu PKI mah Kejam nya kelewat batas
kalo agan ga percaya tanya aja sama ortu agan atau siapa aja yg pernah hidup dimasa PKI
ane belon lahir jaman PKI gan, emoticon-Belo
PKI = anjing
PDIP : anak anjing

fix itu sudah
TS yakin dr sumber yg didapet? Belajar dlu ya nak.. Sharing2 sama anak/dosen jurusan sejarah nnti ente bisa lebih lebar buka matanya. Apalagi pake judul "anak2 sok tau" ente emang maha tau yg bisa bilang kek gtu apalagi sumber ente gk jelas bgt.. Nyampah ni orang..
Quote:


ane kasian sama agan..
rajin2 baca sejarah gan....biar lebih komprehensif pemahaman agan.
pengen ketawa sih sebenernya .....
terimakasih informasinya Gan.
Teman ada pernah melihat film pro PKI, saya lupa judulnya. Temen aku malah rada condong (pro) PKI, ntar saya info dia untuk baca tread ini semoga dia sadar. Amin emoticon-Smilie
Quote:


Sejarah oh sejarah
sejarah paling kelam negeri ini, faktanya banyak yg tersembunyi

katakan kebohongan terus menerus,maka kebohongan itu akan menjadi kenyataan..

dan 32 tahun kita d cekoki kebohongan
sampai lupa , saat itu semua orang bersalah, dan tangannya penuh dengan darah

In the course of little more than five months from late 1965 to early 1966, anti-communist Indonesians killed about half a million of their fellow citizens.
http://www.insideindonesia.org/the-killings-of-1965-66

agama dan komunisme itu tidak kompatibel

Sorry gan, kalau bod*h jangan dipelihara...

Lu bilang Komunis bs hidup bersampingan dgn agama? Lu bilang "emangnya komunis ga bisa jadi negara ber agama?"

Oke, give us a proof!!! Negara komunis mana yang memberikan kebebasan beragama?

Negara komunis tersisa saat ini adalah Kuba dan Korea Utara, apakah di KorUt kebebasan agama dijamin negara? Oh tidak, bahkan rakyatnya dipaksa untuk tunduk dan sujud kepada pemimpin tertinggi mereka...
Mau menjadikan Rusia sebagai contoh? Oh tunggu, Russia sekarang adalah pecahan USSR (Soviet) negara Komunis dan mbahnya Komunis yang telah runtuh, dan sayangnya dibawah Vladimir Putin, Russia mulai beralih dari komunisme ke liberal... atau mau menjadikan China sbg contoh? silakan buktikan kalau China yang sekarang adalah negara Komunis...

Mungkin pepatah "Lebih baik diam dan terlihat bodoh daripada berbicara tapi menampakkan kebodohan yang sesungguhnya"
kalau tidak tahu betul tentang ideologi Komunis, sebaiknya pelajari lagi, baca lagi itu buku2 karya tokoh2 komunis kalian...

Masih ingat dengan slogan ini? 'Religion is the opium of the people' (Agama adalah narkoba bagi Manusia) - Kalau sudah lupa, silakan baca lagi buku Deutsch-Französische Jahrbücher, dan juga buku Manifesto of Communist karya tokoh pencetus ideologi Komunism, Karl Marx

Jangan cuma membaca buku Das Kapital-nya aja ya...

Anda bisa menafsirkan maksud dari perkataan Karl Max diatas bukan? Kalau tidak bisa, ya maaf sekali anda bener2 bod*h dalam memahami ideologi Komunis, dan kominisme...

Sebagai referensi tentang Komunisme dan Agama, silakan baca buku The ABC of Communism bab 11 karya Bukharin & Preobrazhensky thn 1920, disana dengan gamblang dijelaskan tentang INCOMPATIBILITY ANTARA KOMUNISME DAN AGAMA....

Kalau anda bilang foto2 dan headline2 tentang kekejian komunis di Indonesia (terutama terhadap Agama) hanyalah propaganda semata... Maka saya juga bisa mengatakan, apa yang ada percayai tersebut sejatinya hanyalah PROPAGANDA pengikut Komunis semata untuk menipu rakyat Indonesia (khususnya yang beragama) agar tertarik dengan Komunis...

Jika anda percaya Komunis dan sistem ekonomi Sosialisnya yang paling sempurna, maka saya katakan Agama Islam adalah agama yang paling sempurna sistem ekonominya, paling SOSIALIS, paling ADIL dan paling merakyat....

Quote:


Diubah oleh Street.Walker
Ane mencoba tuh memahami nya gan emoticon-Blue Guy Peace
atuttt ga berani komengemoticon-Takut emoticon-Takut
Halaman 34 dari 43


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di