Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santoso61Avatar border
TS
santoso61
Gan, Jangan Sampe Ketipu Sama Uang Aspal! Mending Cepetan Tuker Uang Leceknya!
Malem agan n aganwati semua, ane ingin share aja nih pengalaman ane, ngenes banget ketipu sama ibu-ibu muka polos yang ternyata niatnya jelek banget gan, nukerin duit palsu dia sama pecahan 50rb ane yang baru aja keluar dari mesin atm.

Jadi gini gan ceritanya, ane baru aja ngambil uang gajian nih di atm, terus ngga ngerti ada orang dari mana, tiba-tiba nyamperin ane terus bilang untuk minta tuker uangnya yang emang sih ngga terlalu bagus banget, jadi kayak udah agak lecek gitu. Ane baru ambil uang yang kelipatannya memang 50ribu, nah duit dia nih 100rb, ya karena emang ngga punya pikiran jelek ya saya tukerin aja krn dia juga tergesa-gesa gitu katanya taksinya ngga ada kembalian.

Gan, Jangan Sampe Ketipu Sama Uang Aspal! Mending Cepetan Tuker Uang Leceknya!


Eh apesnya baru dari situ ane belanja deh di mini market deket situ, dan ternyata pas mau bayar, uang yang ane abis tuker itu uang palsu dooong, ih nyesek banget ngga tuh. Kenapa bisa ketauan? ternyata udah ada beberapa kejadian di mini market tempemoticon-Cape d... (S)at ane belanja itu, makannya akhirnya mereka nyediain alat sensor uang yang pake sinar uv itu, dan ternyata pas di cek bener doong uang di ane itu uang palsu. 
Nah, supaya menghindari kejadian kayak ane ini, mending kita lebih kritis dan teliti lagi, memang ga salah nolong orang, tapi alangkah baiknya kita antisipasi dan waspada. Cek dulu uang yang kita terima itu, kalo blom tau ceknya yang bener gimana, liat di sumber ya. Udah gitu memang katanya Bank Indonesia udah ngeluarin kebijakan kok soal penukaran uang jelek jadi uang bagus lagi supaya kita juga lebih aman dan bisa bedain palsu dan yang asli.

Semoga bermanfaat ya agan n aganwati semua, semoga juga ngga ada kejadian lagi kayak ane dah.

Sumber:
Pengalaman Ane Sama Googling di Sosmed BI (Gimana Caranya Bedain Teliti Uang Asli sama Aspal).
4iinch
4iinch memberi reputasi
1
4.2K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan