way_anumuAvatar border
TS
way_anumu
(ini bohong)Pemerintah AS Benarkan Penyewa Jasa Lobi dari Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia --
Pernyataan Dr Michael Buehler membuat geger. Tulisan sang dosen politik Asia Tenggara di School of Oriental and African Studies yang dimuat dalam laman asiapacific.nu berjudul waiting in the white house lobby, tengah membuat kalangan istana gerah.

Dalam tulisannya Buehler menyebut mengapa konsultan Singapura, Pereira International membayar US$ 80.000 atau Rp 1,09 miliar kepada sebuah perusahaan humas asal Las Vegas, R&R Partners sebagai jasa lobi bagi pemerintah Indonesia.

Kementerian Luar Negeri dalam keterangan tertulisnya membantah pernah memakai jasa pelobi. Kementerian yang dikomandani Retno Marsudi itu menyebut tidak ada penggunaan jasa lobi dalam mengatur dan mempersiapkan kunjungan lima hari Presiden Jokowi ke Amerika Serikat.
Agak berbeda, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengaku pemerintah tidak mengeluarkan uang jasa lobi senilai Rp 1,09 miliar. Namun ia mengaku tidak tahu apakah memang pemerintah memakai jasa pelobi dalam kunjungan orang nomor satu Indonesia ke paman Sam.


Namun CNN Indonesia mendapatkan keterangan resmi Kementerian Kehakiman AS.Mereka membenarkan adanya kontrak antara Pereira International selaku penyewa dan Pemerintah Indonesia sebagai penyewa konsultan tersebut. Dalam dokumen terdapat 10 sub perjanjian. Nama R&R International selaku pendaftar tertulis dalam surat kontrak bernomor 6229 pada sub nomor pertama. Pereira selaku penyewa terdapat pada sub nomor tiga. Perusahaan ini beralamat di 80 Rafles Place UOB Plaza 1, #35-29, Singapore 048624.

Peran Pemerintah Indonesia selaku penyewa termaktub pada sub nomor sembilan. Di situ tertulis jika Pereira International dengan kalimat Foreign Principal disewa oleh pejabat eksekutif Pemerintah Indonesia.

Sumber terpercaya : http://m.cnnindonesia.com/nasional/20151109170233-20-90499/pemerintah-as-benarkan-penyewa-jasa-lobi-dari-indonesia/


buat yg nanya sumber nya abal2 apa kagak nih cek di wiki ... emoticon-Ngakak:
Quote:


Diubah oleh way_anumu 09-11-2015 12:25
0
6.3K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan