Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anto.jrAvatar border
TS
anto.jr
Kenapa Marquez Tak Kunjung Menyalip Lorenzo?
Kenapa Marquez Tak Kunjung Menyalip Lorenzo?

Kenapa Marquez Tak Kunjung Menyalip Lorenzo? – Terus menempel Jorge Lorenzo sejak awal balapan, Marc Marquez tak kunjung melakukan manuver untuk merebut posisi terdepan. Kenapa Marquez tak lagi agresif seperti biasanya? Benarkah tuduhan yang dilemparkan Valentino Rossi? Berikut ini kutipan dari Detik.com

Selain upaya Rossi yang start dari posisi paling belakang untuk merangsek ke barisan depan, MotoGP Valencia diprediksikan berjalan sengit di posisi atas. Lorenzo yang memecahkan rekor lap baru di sesi kualifikasi ditempel oleh duo Honda: Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
[Baca juga: Juara MotoGP 2015 Milik Lorenzo, Rossi Posisi Ke-4]

Balapan kemudian berjalan sesuai prediksi, setidaknya di urutan belakang. Rossi tampil memukau dengan aksi-aksinya menyalip banyak pebalap sampai akhirnya dia tak bisa menanjak lagi dan harus puas berada di posisi empat.

Sementara itu di baris depan persaingan tak seseru yang diperkirakan. Sejak lap-lap awal jarak keunggulan Lorenzo dengan Marquez terus bertahan di bawah satu detik. Selisih waktu antara keduanya malah merapat menjadi 0,2 detik di sekitar 10 lap terakhir. Meski sudah sangat rapat, Marquez tak kunjung bisa menyalip rekan senegaranya itu.

Marquez yang biasanya sangat agresif, kali ini seperti tertahan untuk bisa melakukan manuver menyalip Lorenzo. Inilah yang kemudian memunculkan tanda tanya di diri Rossi.

“Buat saya, jika Anda melihat balapan-balapan Marquez dalam dua tahun terakhir, Anda akan tahu kalau dia selalu mencoba untuk menyalip, paling tidak di lap terakhir. Jadi pertanyaannya adalah, kenapa Marquez tidak pernah mencoba menyalip Jorge Lorenzo dan juga tidak melakukan percobaan (menyalip) di lap terakhir,” ucap Rossi usai balapan.

Cuplikan Video Hasil MotoGP Valencia 2015:


Jorge Lorenzo yang mengawali balapan juga sebagai pemegang pole, melesat juga sebagai yang paling depan mulai sejak awal. Kompetitor paling dekatnya yaitu duo Honda, Marc Marquez serta Dani Pedrosa. Disamping itu Valentino Rossi yang terus mengejar pembalap lainnya hanya mampu finish di posisi ke-4 setelah start dari posisi paling bontot.

Diposisi ke-2 ditempati oleh Marc Marquez yang di 3 lap terakhir kejar mengejar dengan Dani Perdosa yang berada di posisi ke-3. Last Lap ke-2nya menyuguhkan balapan yang begitu menarik untuk dilihat saling kejar dengan sportif. Alhasil 3 pembalap asal Spanyol yakni Lorenzo di posisi pertama Marc Marquez di posisi ke-2 dan Dani Pedrosa di posisi ke-3.

Selain itu, sirkuit ini juga terkenal memiliki lintasan yang agak sulit untuk bisa membalap raider yang ada didepan, sehingga menambah sulitnya Rossi untuk bisa naik keposisi depan dan bersaing dengan rekan satu timnya tersebut. Alhasil Rossi hanya mampu meraih 15 poin saja di MotoGp Valencia Spanyol kali ini. Dengan rela Rossi memberikan gelarnya pada Jorge Lorenzo dengan raihan posin 330 yang menempatkannya di posisi pertama musim ini.

Sumber : Cek Posting
Diubah oleh anto.jr 09-11-2015 03:29
0
3.1K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan