CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
CDM Bank Mandiri Erorr. uang sudah hampir 2 bulan belum kembali full
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/563c855298e31b177e8b456d/cdm-bank-mandiri-erorr-uang-sudah-hampir-2-bulan-belum-kembali-full

CDM Bank Mandiri Erorr. uang sudah hampir 2 bulan belum kembali full

Langsung ke pokok permasalahan saja, kalau CDM Bank Mandiri Error pada saat saya melakukan setoran tunai.

tanggal 12 sept 2015 saya melakukan setoran tunai di ATM Bank Mandiri Cabang Tanjung Redeb kira2 jam 7 malam.
Spoiler for struk:

saya melakukan setoran sebesar 5jt rupiah. saya ingat sekali saya memasukkan uang semua dalam pecahan Rp.100.000 sebanyak 50 lembar. setelah memasukkan uang tampilan dilayar menjadi biru dengan tulisan kalau mesin itu error.
saya jelas panik karena takut uang saya tertahan. saya coba panggil security, si security meminta saya untuk mencoba check rekening saya terlebih dahulu karena mungkin saja saldo nya masuk. Setelah di check, ternyata saldo belum bertambah. security masuk ke dalam Bank, setelah itu security mencoba untuk mereset ternyata tidak bisa membuat uang tersebut keluar. dan diminta untuk melakukan pelaporan pada hari senin. Karena saya kurang puas, takut saya dipikir mengada2, saya coba telpon ke 14000. saya menjelaskan semua kejadian, setelah di check CS (saya lupa nama CS karena masih panik saat itu) CS tersebut mengatakan kalau uang saya memang masuk sebesar 5jt, hanya belum ter kredit. lalu diminta untuk menunggu selama 2x24 jam maka uang akan masuk ke rekening.
Setelah itu hari senin, 2 hari setelah dijanjikan CS uang saya juga belum masuk. saya coba ke kantor cabang di tanjung redeb.
setelah menjelaskan semua nya seperti diatas, pihak bank membuatkan laporan ke pusat dan diminta tunggu selama 14 hari.
Spoiler for bukti pelaporan:

Setelah 2 minggu atau 14 hari uang juga belum ada masuk. Saya coba unutk melakukan pelaporan ulang pada hari senin 2 minggu setelah pelaporan pertama (seperti biasa 14 hari kerja lagi saya tunggu setelah pelaporan, total 28 hari saya harus tunggu).
tidak ada print untuk pelaporan baru, jadi kertas pelaporan saya mulai dari tgl 14 sept hingga sekarang masih sama.
alhasil tanggal 1 okt uang saya masuk sebesar Rp.3.850.000 kurang Rp. 1.150.000.
Saya coba melapor kembali karena uang yg saya terima tidak sesuai dengan uang yg saya setor,
Pelaporan ketiga ini sekitar tanggal 9 Okt, seperti biasa dibuatkan laporan dan diminta tunggu 14 hari kerja.

Saya ada mencoba untuk telpon 14000 menanyakan kasus ini, kali ini jawaban nya kasus sedang diproses, pihak bank belum bisa memberikan jawaban. saya coba email juga jawaban seperti itu.
diemail saya ada meminta pihak bank untuk melakukan check CCTV sebagai bukti kalau saya melakukan setoran sebesar 5jt.
hasilnya dipelaporan ke empat sekitar pertengahan bulan Okt, CS KCP Bank Mandiri Tanjung Redeb diminta untuk memberikan CCTV ATM pada saat kejadian tsb dan berjanji kalau hari itu juga rekaman CCTV dikirim. dan diminta untuk nunggu 14 hari lagi.

hingga hari ini, tanggal 6 Nov kira2 pelaporan saya ke KCP Bank Mandiri Tanjung Redeb yang kesekian kali nya, uang Rp.1.150.000 belum juga kembali.


Quote:


jika ada kata2 saya yang menyinggung pihak Bank, saya mohon maaf. tapi tolong proses nya dipercepat.
dan jika memang uang saya tidak bisa kembali, saya minta dilihatkan rekamanan CCTV yang menjelaskan saya memasukan uang pecahan 50rb kedalam mesin ATM
Thread sudah digembok
lah aneh, jelas2 call center bilang ada uang pending 5jt
kok bisa masuk hanya sebagian? tanya mengapa....
Quote:



nah itu dia gan,
gue tanya kenapa bisa ada CS yg ngomong kalau uang gue ada 5jt tapi yg dibalikin cuma 3850.
dan setelah saya buat laporan ke KCP semua CS sisa nya yg gue tanya jawabannya sama, kita blm bisa tau karena saat ini laporan masih dalam proses.
Diubah oleh WidySuhaidy
Sudah di respon sama kaskuser ID mandiricare melalui inbox

tetap saja diminta melakukan pelaporan lg.
at least mandiricare di kaskus fast response lah.
smoga ID mandiricare juga bsa membantu follow up
Quote:


Baguslah gan..

Ssmoga swmakin banyak juga CS entah opssl, bank yg punya akun di sini...
Biar kaskuser yg pnya mlsh ga kelimpungan
Quote:


Semoga permasalahan agan cepet selesai ya.
Btw nongol juga dong kaskuser mandiricare ke thread ane emoticon-Betty (S)
SANGAT DIKECEWAKAN PELAYANAN MANDIRI KARTU KREDIT
Quote:


kayaknya juga percuma gan, gue email ke mandiricare juga gk ada tanggapan.


Quote:


hahaha emang bener yg lu blg di thread. klo bank ini emang sombong.
sampai skg gue email juga gak ada balasan kalau minta bukti rekaman CCTV
yg aneh nya lagi, mesin dari bank dia, kesalahan mesin, yg dirugikan nasabah.

Quote:

Satu2nya penyelesaian agan ambil semua uang di bank itu. Pindah ke bank lain. Kalo bnyk yg ngalami, nanti juga kehabisan nasabah biar bangkrut sekalian...


selamat malam gan
ane trf dari rekening mandiri ke rekening BCA, nominal udh terpotong dari dana blm masuk gan ?
transaksi pake Mbanking tipe online
Bank Mandiri CDM nya sering banget error. Jadi malas pakai CDM Mandiri. Pernah coba setor 5 juta lewat CDM Mandiri ditolak 15 lembar. Waktu dicoba di CDM BCA gak ada masalah. Belum lagi masalah ebanking Mandiri yang gak pernah beres dari dulu sampai sekarang. CS Mandiri juga super duper lelet dan gak bisa menyelesaikan masalah. Sekarang jadi malas pakai Mandiri.
Quote:


iyaa gan, gue nunggu sampai akhir bulan ini. kalau belum kelar bakalan gue tutup buku dari bank ini.
termasuk Axa Mandiri gue hangusin juga. gak rela duit gue keambil lgi.

Quote:


kalau error uang di kembalikan gak masalah gan, ini error uang diambil. saldo gak nambah. proses pengembalian udah 2 bulan gak selesai.
banyangin aja klo 1000 org kena seperti gue. brp duit yang disimpen sama Bank. miris gan
lumayan sering juga ya kasus error terjadi di mandiri, jadi takut nih deposito disini. at least lumayan bnyk kasusnya di kaskus
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di