mooniequeenieAvatar border
TS
mooniequeenie
(Korban Mulai Berjatuhan) Bikin Meme Menghina Polisi, Office Boy Masuk Bui

Ahmad Subki - Sindo TV A A A
PONOROGO - Gara-gara membuat meme yang menghina polisi, seorang pemuda di Ponorogo, Jawa Timur, masuk penjara. Pelaku menyebar gambar tersebut melalui jejaring sosial Facebook.

Meme semula muncul di group Facebook Info Cegatan Polisi Ponorogo pada 30 Oktober lalu. Meme tersebut langsung mengundang beragam komentar hingga akhirnya, polisi di dalam gambar melihat meme tersebut.

Polisi itu bernama Bripda Aris Kurniawan. Dia merupakan anggota Satlantas Polres Ponorogo. Karena tak terima menjadi bahan bully, Bripda Aris melapor ke Satreskrim Polres Ponorogo.

Beberapa saat berikutnya, polisi berhasil melacak pemilik akun Facebook dan melakukan penangkapan pada 1 November.

Pembuat meme itu adalah pemuda berinisial IS. Dia merupakan office boy di salah satu bank di Ponorogo. Dugaan sementara, IS membuat dan menyebarkan meme tersebut lantaran kecewa pernah ditilang polisi.

Sementara itu, korban mengaku fotonya yang dijadikan meme semula diunggah di group Facebook Satlantas Polres Ponorogo. Kemudian foto diunduh, diedit, dan diberi kalimat melecehkan.

“Saya tidak terima dengan perbuatan seperti itu,” aku Bripda Aris Kurniawan.

Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Pelaku dijerat dengan Undang Undang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Informasi dan Teknologi dengan ancaman penjara maksimal delapan tahun. (ris)

http://m.okezone.com/read/2015/11/03/519/1242719/bikin-meme-menghina-polisi-office-boy-masuk-bui
0
7.3K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan