Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

daphbasketballAvatar border
TS
daphbasketball
Awal Mula Kaos Raglan
Selamat pagi agan-agan dan aganwati semuanya. Hari minggu gini enaknya santei-santei di rumah sambil ngumpul bareng keluarga emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
Ni gan sambil nemenin santei ane kasih bacaan ringan tentang awal mulanya kaos raglan. Cekidot.
Buat agan yg seneng sama kaos, tau dong gimana kaos raglan. Kaos raglan adalah salah satu jenis kaos yang memiliki desain potongan diagonal yang berbeda warna dan terdapat pada bagian lengan kaos.



Kaos raglan sendiri dibagi menjadi beberapa tipe, yaitu lengan pendek, lengan 3/4, dan lengan panjang.
Awalnya, kaos raglan ini dipergunakan untuk pakaian olahrga, khususnya olahraga baseball dan kasti. Para pemain baseball (dulunya) menggunakan kaos ini sebagai kostum timnya. Maka dari itu kaos ini juga disebut dengan kaos baseball karena identik dengan olahraga tersebut.
Asal usul penamaan kaos raglan sendiri diambil dari sebuah nama seorang serdadu Inggris, Fitzroy James Henry Somerset yang berasal dari sebuah desa kecil di Inggris bernama “Raglan”. Saat terjadi peperangan antara Inggris melawan Perancis yang juga dikenal dengan nama “Perang Waterloo” atau “The Battle of Waterloo“, Fitzroy mendapat luka 5 tusukan pada lengannya sehingga akibat luka tersebut tangan Fitzroy harus diamputasi. Kehilangan sebelah tangannya tidak membuat Fitzroy melemah, ia tetap semangat untuk melanjutkan pertempuran.



Karena tidak terjun lagi ke medan perang, Fitzroy belajar menulis dengan menggunakan tangan kirinya dan berkarir sebagai sebagai staff administratif di pemerintahan kerajaan Inggris saat itu. Dikarenakan jasa-jasanya yang besar selama berperang, ia pun diberi kehormatan “The 1st Baron of Raglan” yang berarti “Baron dari desa Raglan” oleh kerajaan Inggris. Gelar “Baron” adalah gelar kehormatan yang diberikan pihak kerajaan inggris kepada orang yang dianggap berjasa untuk negara.
Walaupun Fitzroy harus rela kehilangan satu tangannya, Fitzroy sang Baron tak cepat berputus asa. Sebaliknya ia bangga karena telah berjuang dan mengabdi untuk tanah airnya. Semasa hidupnya, Fitzroy sangat suka menggunakan mantel dengan model jahitan tangan yang mirip dengan kaos raglan sekarang ini. Oleh karena itu, model kaos raglan yang kita kenal dan kita lihat sekarang diberi nama “Kaos Raglan” yang merupakan nama desa asal Fitzroy sebagai penghormatan atas jasanya.

Oke deh gan sekian dulu triit ane kali ini. Mudah-mudahan ga repost, dan manfaat tentunya.
*dari berbagai sumber
0
4.5K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan