CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kisah Hidup Sri Mulyani yang membikin kita Menitikkan Air Mata
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5637078792523302308b4569/kisah-hidup-sri-mulyani-yang-membikin-kita-menitikkan-air-mata

Kisah Hidup Sri Mulyani yang membuat kita Menitikkan Air Mata

Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 20
Sosok kartini masa kini
sekarang (saat krisis global kembali melanda) semua pakar pengamat dan penggiat ekonomi langsung membandingkan situasinya dengan KRISIS 2008.

MANE TUH YANG KATENYE PAKAR EKONOMI WAKTU KASUS CENTURY LAGI HANGAT NGEBACOT "GA ADA KRISI 2008, GAK ADA ITU DAMPAK SISTEMIK"??!!

sekarang nongol di tipi ngomongnya laen memuji fundamental ekonomi kita yang kuat bla..bla.. EKONOM ABAL-ABAL. ekonom ape PolitiShit loe??!

mantabs TSemoticon-Toast
Quote:


Ironis emank gan tp inilah realita nya,
Yg LURUS yg di "buang" emoticon-Cape d...


Quote:


IyA gan sosok wanita yg inspirasi bgt mnrt ane..
Btw, bantu emoticon-Rate 5 Star
tetap semangat untuk bu sri mulyani
kisah inspiratif...
Quote:



masalahnya terletak di kepercayaan nasabah terhadap bank masbro. pada kasus bank century, terjadi penarikan besar besaran dari nasabah mereka yang menyebabkan bank century kehabisan dana dan bisa dinyatakan kolaps kalau mereka tidak punya dana untuk menjalankan bank dan membayar nasabah serta investor dan perusahaan. minimal dana yang dibutuhkan berdasarkan SK Direksi BI No: 32/33/Kep/Dir, Tentang Bank Umum tanggal 12 Mei 1999, pasal 4 point 1 menyatakan:
1. Modal disetor untuk mendirikan Bank ditetapkan sekurang-kurangnya sebesar Rp 3.000.000.000,00 (tiga triliun rupiah)

mungkin ente juga berpikir kalau bank century itu juga bank kecil, tapi kenapa harus diselamatkan? itu karena kasus bank century ini terkuak di tahun 2008, saat terjadi krisis moneter yang disebabkan hutang pailit di perusahaan perusahaan besar amerika, dan menjalar ke eropa (gara gara "bubble/ spekulasi kenaikan" harga perumahan) yang menyebabkan tingkat konsumsi masyarakat menurun .

efeknya apa kalau ada krisis moneter negara?
terjadi pemotongan anggaran besar-besaran, banyak perusahaan dinyatakan pailit karena dikira tidak sanggup membayar hutang( karena mendadak permintaan pasar menurun, sedangkan hutang ada jatuh tempo, tidak ada uang ketika jatuh tempo = mati) dan ada yang harus memotong jumlah karyawan, sementara negara juga memutuskan untuk memotong jumlah tunjangan kalau tidak mau keuangan negara kolaps karena roda ekonomi melamban akibat perusahaan banyak yang tutup dan terjadi phk, dan pasar saham bisa jadi gonjang ganjing karena banyak investor yang menarik dana karena takut merugi .

apa yang terjadi kalo yang diatas terjadi?
perusahaan yang memiliki simpanan di bank dan hutang ke investor akan menarik dananya dari bank untuk membayar investor, tapi bagaimana kalau uang dibank tersebut dananya mulai tersedot terus? kalau sampai simpanan bank jatuh dibawah minimal dana yang ditetapkan, habislah mereka kalau bank itu dinyatakan pailit. masyarakat tentu khawatir kalau simpanan mereka di bank lenyap begitu saja, maka terjadilah penarikan besar besaran yang bisa menambah parah keuangan bank itu dan ujung ujungnya beneran kolaps karena ngga punya dana lagi. mungkin cuma satu bank kecil yang kena begitu,kelihatannya tidak masalah. TAPI, masyarakat awam selalu melihat bank sebagai satu institusi yang kuat dan menopang hidup orang banyak, jadi apabila ada kesalahan pada bank, walaupun kecil, akan menyebabkan kepanikan massal, dan bisa menyebabkan masyarakat menarik dana secara massal karena takut simpanannya hilang.

lalu apa hubungannya sama bank century?
ya seperti yang dijelaskan tadi, akan terjadi penarikan massal karena masyarakat panik, dan bank bank akan kolaps karena kehabisan dana. sekarang bayangkan apabila masalah bank century dibiarkan dan masalahnya, terutama kepercayaan masyarakat terhadap bank bank lain juga ikut amblas, ditambah dengan krisis global yang menghantam. bisa habis semua bank- bank Indonesia karena semua masyarakatnya tarik dana. bisa bisa terulang lagi krisis moneter yang dulu. makanya pemerintah mati matian menalang bank century.

kesimpulan:
pada dasarnya, pemberian dana kepada bank century sebesar 6,76 triliun rupiah ini sebenarnya bukan hanya aksi penyelamatan bank, namun aksi penyelamatan kepercayaan masyarakat terhadap bank agar tidak terjadi penarikan besar besaran seperti krisis moneter 98.

sebenarnya masalah ekonomi biasanya lebih kompleks dari itu, tapi kalau yang saya tangkap dari sudut pandang saya, ya saya taunya begitu. sekian jawaban saya masbro.
Diubah oleh jikugawa
salah satu tokoh idola.saya
Terimakasih ibu sri emoticon-Matabelo
Saya rindu tokoh seperti bu ani saat ini ... Beliau hanya berpikir, bekerja dan berstrategi ... Bukan asal kerja kerja kerja ...
salut sama bu Sri Mulyani emoticon-I Love Indonesia
bu sri emang pahlawan gan emoticon-Matabelo
yg ane bingung: gaji 19juta itu dikit? harus berhemat? *ealaah*
Untuk poin 2 kok agak ganjal ya? Gaji 19juta dianggap masih susah
wanita yg tangguhemoticon-2 Jempol
Quote:

Kabar terakhir yang ane baca, beliau menolak untuk maju ke pilpres kemaren gan emoticon-Malu (S)
terharu ane gan..
merasa heran. ada saja orang2 yg terpengaruh oleh ucapan2 politikus busuk yg ingin menjungkalkan ibu sri hanya untuk kpentingan2 pribadi dan kelompoknya. sedangkan ibu kita ini jiwa dan raganya sdh di ikhlaskan utk bangsa ini. sekarang ada ibu qt lagi namanya ibu susi, mari bersama-sama qt jaga ibu qt ini
emang hebat lah beliau...cew hebat, yg jadi suaminya gmn ya?emoticon-Bingung
Politik memang kejam gan
Quote:


Buset emoticon-Belo
Kalo boleh tau, bokap ente kerja apaan gan? emoticon-EEK!
So inspired
Halaman 12 dari 20


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di