Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Karaoke Milik Ahmad Dhani di Sarinah Thamrin Hangus Terbakar


Peristiwa kebakaran terjadi di lantai 14 Gedung Sarinah di Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis, (15/10/2015) menjelang siang. Sempat terdengar bunyi ledakan di lokasi kebakaran yang juga dekat dengan tempat karaoke Masterpiece milik musisi Ahmad Dhani.

Jihan (25) salah seorang pengunjung mengatakan, kejadian kebakaran berlangsung cepat. Tiba- tiba saja keluar asap dari lantai 14 tersebut, dan tak lama terdengar juga bunyi ledakan di lokasi.

"Awalnya ada asap, kita pada gak tau itu asap apa, tiba- tiba ada api, dan ada ledakan. Asap saja yang nampak, api tidak keluar. Saat ledakan terdengar, pengunjung langsung keluar semua, soalnya banyak yang jatuh (puing-puing gedung akibat kebakaran)," katanya di lokasi, Kamis, (15/10/2015).

Sementara itu Kapolsek Menteng Komisaris Polisi Deddy Tabrani menuturkan, si jago merah mulai beraksi sekitar pukul 10.45 WIB. Namun tak lama setelahnya berhasil dipadamkan.

"Api menyala sekitar pukul 10.45 WIB dan berhasil dipadamkan dalam tempo setengah jam," kata Deddy saat berkunjung ke lokasi.

Lebih lanjut, api dapat dipadamkan dengan 40 buah tabung pemadam kebakaran darurat. Namun, demi keamanan, pihak Pemadam Kebakaran pun juga datang ke lokasi.

"Sudah sempat mati dengan 40 apar (tabung pemadam kebakaran darurat, red) tadi," jelasnya.

Dari data yang berhasil dikumpulkan infonitas.com di lokasi, kebakaran diduga berasal dari tempat karaoke bernama Master Piece Family KTV. Tempat karoke tersebut, menurut keterangan security Gedung Sarinah, milik salah satu musisi Indonesia yaitu Ahmad Dhani.

"Api tidak menjalar, hanya di Master Piece. Untuk sementara, diduga karena gas meledak," tegas Deddy.

Lebih lanjut Deddy mengatakan bahwa belum diketahui apakah ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun kerugian materi ditaksir sebesar Rp 150 juta.

Dari pantauan infonitas.com, terlihat para petugas pemadam kebakaran mulai memasuk gedung untuk memeriksa keadaan. Selain itu, angota Direktorat Jatanras Reskrimum Polda Metro Jayapun terlihat meninjau lokasi kebakaran.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...terbakar/10900

smoga diberi ketabahan buat korban emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan