Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

witejoAvatar border
TS
witejo
Modus Baru Maling Masuk Rumah 2 Nov 2015 (Yg Punya Pembantu Tolong Diperingatkan)
Kejadian yg akan saya ceritakan di bawah ini adalah asli pengalaman saya tgl 2 Nov 2015 di sebuah rumah di komplek perumahan di Malang. Tolong untuk Bpk/Ibu/Sdr yg menggunakan pembantu di rumah lebih diperingatkan.

Latar Belakang:

Saya tinggal di rumah milik saudara kandung papa saya. Tinggal di situ baru 4 bln & hanya numpang mandi & tidur aja. Pemilik rumah tinggal di Blitar. Jadi yg menempati rumah tsb hanya saya & seorang pembantu yg udah lumayan tua umurnya. Selama ini saya tidur di kamar dgn pintu dibiarkan terbuka dgn anggapan spy sirkulasi udara akan lebih baik. Toh tidak ada nyamuk di dalam rumah. hp selalu saya taruh di sebelah bantal skalian jadi alarm. Jarak bantal & hp kira2 30cm lah.

Kejadian:

Jam 9 pagi saya masih tidur, tiba2 terbangun krn mendengar suara pembantu & seorang laki2 ngobrol di ruang tamu. Dari obrolan itu saya mendengar kalo laki2 itu mengaku datang krn disuruh ibu A (pemilik rumah) untuk mriksa2 rumah. Sambil ngobrol akrab, mereka berjalan mengarah ke kamar mandi di sebelah kamar tidur saya. Si mbok menceritakan soal wastafel yg bocor. Oh dugaan saya orang laki ini berarti semacam tukang yg sering memperbaiki rumah ini. Setelah itu mereka berjalan masuk ke kamar tidur saya sambil memeriksa tembok kamar, pria itu bilang temboknya lembab semua, hrs ditangani. Dia sih bilang permisi ke saya dan sambil buka mata saya bilang "ya, nggak papa". Tetap tiduran, saya ambil hp di samping bantal saya utk lihat jam, ternyata blm waktunya siap2 kerja. Tdk lama pria & pembantu keluar dari kamar saya menuju kamar2 lain. Saya pun kembali memejamkan mata. hp ya saya taruh lagi di sebelah bantal

Bberapa menit kemudian, pria itu masuk lagi ke kamar saya sendirian, ndak tau si mbok kemana. Maka saya perkirakan si mbok sudah sangat kenal & percaya ama pria ini. Ya saya ikut sok akrab aja, dia bilang permisi lalu nyalakan lampu kamar sambil priksa2 tembok lagi. Ya saya jawab "gak papa bos, santai ae" sambil tetep tiduran, mata saya pejamkan lagi, saya tutup pakai guling biar nggak silau. Sambil priksa2 dia ngoceh sendiri soal tembok & dari arah suaranya saya tau dia jongkok/nunduk mriksa tembok bagian bawah. Begitu selesai priksa2 dia langsung keluar, entah kemana yg pasti nggak ada suara2 obrolan lagi. Tdk lama, krn merasa uda gk mungkin bisa tidur lagi, saya buka mata, niatnya mau ambil hp utk liat jam lg & bbm2 yg masuk (kerja saya lumayan tergantung bbm) ehhh kok nggak ketemu hp itu. Langsung mata buka lebar, bangun & bongkar2 bantal guling selimut utk cari hp, tetep nggak ketemu. Saya lari keluar kamar panggil2 mbok, saya tanya orang laki tadi kemana. Dia jalan dari teras luar masuk ke rumah sambil jawab udah pergi. Sedikit ngomel dia bilang orang nya nggak pake pamit langsung pergi. Mati aku!

Saya langsung bilang "orang itu maling lho mbok!". Saya ceritain hp saya hilang dari atas ranjang. Dia jg merasa kaget. Lalu saya tanya, sebelum ini orang itu pernah/sering kesini nggak. Ternyata si mbok bilang ya pernah sih ketemu di depan rumah tanya2 soal rumah & kabar ibu A tapi baru sekali ini masuk rumah. Ajor!! Trus saya tanya lagi, ibu A kemarin atau hari ini telpon mbok nggak kalo bakal ada tukang yang mau priksa2 rumah. Jawabannya, nggak ada. Wah darah saya langsung naik ke kepala. Kok ada orang kayak gini. Gk kenal, gk ada pemberitahuan, langsung bawa orang asing masuk & keliling dalam rumah. Setelah mikir langkah apa selanjutnya, saya terpaksa harus segera siap2 berangkat kerja. Sambil mandi sambil mikir lagi baru keinget, waktu si pria & si mbok masuk kamar saya, pria itu bingung & tanya ke mbok, gimana caranya nyalakan lampu kamar dgn alasan nggak keliatan. Masak ngaku tukang yg dulu bangun itu rumah tapi saklar lampu kamar aja kagak tau di mana. Berarti 100% pasti maling orang itu.

Penutup:
Rencananya sih saya mau telpon pemilik rumah, saya konfirmasi dulu apa pernah telpon tukang utk periksa dalam rumah. Baru saya mau ceritain kelakuan pembantunya itu.
0
6.4K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan