CuberMMAvatar border
TS
CuberMM
ID ooyalink28 adalah PENIPU
Permisi agan-agan semua. Ijinkan saya menyampaikan unek-unek saya terkait penipuan yang saya alami saat bertransaksi di FJB Kaskus

Pada tanggal 15 Oktober 2015 saya berniat membeli bantal buah grosir dengan bahan dasar Yelvo dengan ukuran 40cm. Perlu saya sampaikan bahwa bahan pembuat bantal buah ada dua macam yaitu Yelvo & Velboa. Yelvo memiliki tekstur yang sangat lembut, tidak seperti Velboa yang agak kasar. Oleh karena itu biasanya penjual akan menjual dengan harga yang lebih tinggi untuk bahan dasar Yelvo.

Setelah saya browsing-browsing di FJB ketemulah penjual dengan ID kaskus oyyalink28 dengan iklan disini
Spoiler for Penampakan Iklan:


Setelah itu saya simpan nomernya 0819804990untuk tanya-tanya dari Whatsapp. Singkat cerita saya tegaskan apakah bantal yang dijual adalah Yelvo dan Ber SNI, dia jawab Yup
OK ketemulah harga Rp.29.000/buah dengan minimal pembelian 100 buah dengan ongkir 150.000 ke purwokerto karena akan saya jual di purwokerto. Jadi total yang harus saya bayar adalah (29.000x100)+150.000 =Rp.3.050.000 dan saya harus transfer ke Rek BCA 2000378294 a.n. Debora Delila Asyigah.
Spoiler for Bukti Transfer:


Setelah uang saya transfer pada tanggal 16 Oktober 2015 katanya barang akan segera dikirim dengan Paket Herona melalui Kereta dari bekasi. saya bilang tolong sebelum dikirim contoh bantalnya difotoin sekali setiap macam buah karena akan saya upload di web.

Tanggal 17 Oktober ternyata pas saya tanya apa barang sudah di foto dia bilang lupa. Meski agak sedikit kecewa namun tidak terlalu masalah. Lalu pas saya tanya apakah barang sudah dikirim semua? katanya baru sebagian saja. sisanya menyusul karena sedang produksi. Saya sudah sedikit curiga namun tetap positif thinking karena mungkin produksi 100 buah itu butuh waktu.

Tanggal 19 Oktober 2015 dia mengirimkan no resi 55000A00912 & baru dikirim 40 buah saja. setelah saya tanya ke Herona ternyata no resi itu tidak valid karena seharusnya dimulai dengan Huruf. Kecurigaan saya makin besar ini kayanya mo nipu saya. Tapi saya masih coba komunikasikan dengan dia. Katanya dia tidak kirim pake Herona karena tutup jadi pake kereta logistik KA. Saya cari no telp logistik KA Purwokerto & ketemu. saat ditelp apakah ada barang saya dengan no resi tersebut katanya ada tapi dari Jogja, bukan dari bekasi. Saya sempet berdebat di telp karena saya pesennya dari Bekasi. Tapi okelah darimanapun yang penting itu barang saya.
Akhirnya saya tanyakan ke oyyalink ini ko barangnya bukan dari bekasi? kata dia emang dikirim dari jogja karena yang dibekasi habis.

Setelah barang diambil dan dibuka dirumah betapa kagetnya saya bahwa barang yang dikirim adalah Velboa, TIDAK ber SNI dan diameter hanya 30cm.
Spoiler for Perbandingan Stok Yelvo saya dengan barang Velboa kiriman dia. Bedaaa jauuuh gan:

Tentu saja sebagai pembeli saya akan komplain donk secara barang tidak sesuai pesanan. Kebetulan di kwitansi pengirim tertera nama Suyud & no HPnya. Saya kira Pak suyud ini adalah oyyalink28 itu. setelah saya WA dia diketahui bahwa dia adalah produsennya dan dia menerima order dari Debora. Pak Suyud kasih tahu percakapannya dengan Debora

Dari situ ketahuan bahwa Pak Suyud menyatakan barangnya adalah Velboa. Namun tetap dipesan oleh Debora. Berarti yang bohong adalah Debora kepada saya karena menjual Velboa dengan mengaku itu bahan Yelvo.
Spoiler for Percakapan Pak Suyud dengan Debora:

Akhirnya saya komplain ke oyyalink28 alias Debora ini bahwa ko barang yang dikirim adalah Velboa, Tidak Ber SNI, udah gitu diameternya cuma 30cm. Tahu gitu kan saya ga bakal beli dengan harga segitu. Reseller saya yang udah nunggu-nunggu barang akhirnya kecewa dan tidak mau ngambil klo barangnya Velboa.
Dia biloang akan cek ke bagian pengiriman.
Saya minta transaksi dibatalkan, atau setidak2nya sisa uang saya dikembalikan. Namun apa yang terjadi sejak saat itu dia tidak pernah membalas Chat WA saya sampai saya telponpun tidak diangkat. Akhirnya saya coba sms pada tanggal 21 Oktober 2015. Tetap saja dia tidak membalas apapun, apalagi mengembalikan uang saya.
Spoiler for cuma di read tanpa dibalas:

Akhirnya saya kasih ultimatum pada keesokan harinya karena dia benar-benar tidak mempunyai itikad baik. Saya bilang apabila tidak ada respon juga dalam 1x24 jam maka dengan sangat menyesal saya akan membuat review yang buruk tentang dia di kaskus agar orang lain tidak ada yang menjadi korban selanjutnya. Dan sekarang sudah lebih dari 24 jam saya kasih waktu sejak tanggal 22 Oktober 2015.
Spoiler for Isi sms saya:

Itulah kenapa saya menulis thread ini. Mohon agan-agan apabila bisa menemukan informasi tentang Debora ini dengan No HP 0819804990agar bisa mengembalikan uang saya & thread ini akan saya hapus. Terima Kasih
Diubah oleh CuberMM 26-10-2015 15:57
0
1.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan