clu5t3rAvatar border
TS
clu5t3r
Banyak Dipesan, Gojek Rekrut Programmer India
Jakarta, CNN Indonesia -- Perusahaan peranti lunak Gojek asal Jakarta baru saja merekrut puluhan pemrogram (programmer) peranti lunak komputer dari India untuk memperkuat teknologi pada aplikasi mereka. Pendiri sekaligus CEO Gojek, Nadiem Makarim mengatakan, mereka merekrut pemrogram yang berbasis di Bangalore, India, untuk memperkuat teknologi backend aplikasi Gojek.

"Mereka kami rekrut spesial untuk backend. Menangani trafik besar. Sering terjadi masalah backend yang mengganggu konsumen," ujar Nadiem usai jumpa pers di Jakarta, Kamis (22/10).

Dari perekrutan ini pula, Nadiem berharap para pemrogram India dapat berbagai pengetahuan dengan pemrogram lokal yang bersama membangun aplikasi Gojek.

Secara total, Nadiem mengatakan Gojek telah memiliki 120 pemrogram yang berada di Jakarta, Yogyakarta, dan Bangalore.

"Semoga dalam waktu dekat ini pengguna sudah bisa merasakan dampak langsung perbaikan aplikasi dari sisi backend," tutur Nadiem.

Gojek didirikan pada 2010 lalu oleh Nadiem Makarim. Perusahaan ini baru meluncurkan aplikasi di Android dan iPhone pada Januari 2015 dan saat ini telah diunduh sebanyak 6 juta kali. Untuk mengembangkan produk dan layanan, Gojek mengandalkan pendanaan dari sejumlah investor, antara lain Northstar Group dan Sequoia Capital. Investasi Gojek saat ini telah mencapai tahap Seri C.

Pendanaan tersebut digunakan untuk merekrut karyawan, mengembangkan teknologi, serta memberi pelatihan kepada mitra pengemudi agar berkendara secara aman.

Gojek saat ini telah memiliki mitra pengendara sebanyak 200 ribu di 10 kota tempat mereka beroperasi, dan 100.000 pengemudi di antaranya berada di Jakarta.


sumur : http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151022143648-185-86640/banyak-dipesan-gojek-rekrut-programmer-india/


komen gw : gojek aja nyari programmer dari india ? yang indo mana ?
0
22.6K
162
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan