Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kijulbilboAvatar border
TS
kijulbilbo
EMPAT HAL ASYIK JADI INSTAGRAMMER DI INDONESIA
EMPAT HAL ASYIK JADI INSTAGRAMMER DI INDONESIA

Era media sosial selalu silih berganti, mulai dari Facebook yang isinya penuh dengan tukang jualan-ajang riya kepada teman lama-game invitation, Twitter yang mulai gitu-gitu aja kayak komuk kita pas liat di depan kaca, Path yang katanya eksklusif kayak album yang ditandatangani artisnya langsung, sampai ke Instagram yang berkembang pesat. Instagram yang dulunya berisi foto-foto matahari mau tenggelam ber-caption “senja” atau foto selfie kamera depan ini sekarang berevolusi menjadi daily journal, media promosi, bahkan portfolio. Nah, buat kalian yang punya akun Instagram, rajin-rajinlah. Mungkin lo bisa memetik buah masa depan dari hasil posting lo selama ini.

1. Jadi Juara dan Idola Instan

Perhatiin deh, setiap di foto orang yang bagus (atau yang biasa aja tapi karena temennya ya jadi dianggap bagus) banyak yang komen “Juara!” “Idola!” “Master!” Dari komen-komen tersebut bisa dilihat kan kalo sekarang lo gak usah ikut ajang AFI-AFIan—nginep di asrama, jual rumah buat beli pulsa terus dibagiin ke tetangga supaya pada vote untuk jadi juara. Cukup dengan hape dan uang pulsa atau wifi gratisan, lo udah bisa jadi Idola. Gue jadi kasihan sama Delon, Joy, dan Judika. Ngapain mereka dulu capek-capek latihan nyanyi tiap hari kalo sekarang posting foto aja udah jadi idola. Seandainya Tuhan mentakdirkan Instagram lebih dulu ditemukan, RCTI gak perlu buang-buang uang dan waktu produksi, dan Harry Tanoe bakal lebih kaya dari sekarang.

Oh iya, sekarang untuk jadi master ga perlu jadi sarjana dulu. Belajar ngedit foto yang kiranya asyik dan punya teman-teman yang loyal nan murah pujian adalah kuncinya. Bikin thesis is so last year. Kalo ditanya dari mana gelar masternya? Jawab aja Universitas VSCO. Sip.

2. Bisa Bikin Partai atau Jadi Caleg

Buat yang followersnya udah puluhan atau bahkan ratusan ribu, sebaiknya mulai memikirkan alternatif lain di samping main handphone dan ngedit terus posting yang kesannya no life. Followers yang jumlahnya bejibun itu adalah modal yang seringkali gak lo sadari. Segera merapatlah ke partai yang dirasa sesuai visi dan misi atau paling gak nyalon jadi kepala desa. Kalo ada persyaratan dukungan sejumlah berapa ribu KTP, minta tolong aja ke followers supaya kirim fotokopi KTP sebagai support. Kurang dana kampanye? Buka crowdfunding aja. Nanti semua kegiatan kampanye lo foto, sekalian belajar transparansi sehingga followers merasa gak rugi follow lo dari lama.

EMPAT HAL ASYIK JADI INSTAGRAMMER DI INDONESIA
Kalo followers bang Azer dikumpulin KTP-nya udah bisa buat nyalon Walikota Polewali Mandar nih

Yang lebih asik lagi, sesama Selebgram kan pasti akan saling kenal. Sekalian bikin partai aja tuh coy! Syarat minimal anggota udah bisa banget tuh lewat apalagi kalo Selebgram bersatu. Nama partainya kalo boleh kasih saran ya: Partai Komunitas Instagram alias…. Niscaya sebelum pendaftaran, Instagram udah di-banned pemerintah duluan kayak di Tiongkok.

3. Hemat dan Banyak Uang

Nah, untuk ke fase hemat uang ini emang agak susah sih karena effort lo udah harus gede duluan. Untuk dapetin endorse-an yang berupa barang, jalan-jalan dan treatment gratis, jalannya berliku kayak pas ngehindarin lobang di jalanan daerah Depok. Minimal lo punya talenta khusus. Misal jago foto, jadi artis, atau semata beruntung karena Tuhan lagi di mood yang baik saat ciptain lo—dikasih muka yang cakep*. Buat yang pengen jalan-jalan atau makan dibayarin, pasti dulunya mereka juga harus duluan jalan ke mana gitu supaya dapet foto yang oke. Di-endorse baju? Pasti brand lirik mereka buat endorse karena punya style yang oke di foto yang mana baju juga dibeli pake uang bukan dari remekan peyek rebon. Nah, yang niatnya pengen di-endorse ini itu mending dari sekarang siapin neraca rugi laba supaya bisa tau hasil yang lo dapet kelak sebanding enggak.

*Disclaimer : faedah menjadi tenar karena alasan di atas bisa dipatahkan dengan fenomena Dijah Yellow. Gangguan kejiwaan bukan salah satu penghalang rejeki hambaNya.

4. Bisa Pameran Tunggal

Nggak cuma artis, siapapun bisa bikin exhibition alias pamer secara harfiah di akun Instagram masing-masing dengan kurator diri sendiri. Gak cuma artis yang Lambo dan Hermes-nya ganti-ganti, kelas pekerja-pemakan-nasi-Padang-serba-sepuluh-ribu pun bisa kok. Kalo kamu punya muka cakep, pamerlah khasanah kecantikan alami muka kamu lewat selfie eksklusif di akunmu, jaga-jaga kalo ada temen yang pengen ketemu tapi lupa muka.

Buat yang makannya itu-itu aja, yaudah gapapa pamerin aja, jangan malu. Orang yang pengen pamer makan enak ala warteg dan cukup kreatif seperti @warteggourmet aja punya followers bejibun kok. Asal rajin posting, mungkin grup warteg Bahari Corporation ngelirik kamu dan dapet endorsement makan gratis di sana seumur hidup!

Okay, kayaknya empat dulu aja deh nulisnya. Empat ajalah biar kayak rokaat solat. Pengen nulis lima tapi nanti nyaingin Pancasila. Kalau emang ada Instagrammer yang pengen nambahin, silakan. Jangan cemberut bacanya dan jadikan CHATING sebagai motto hidup Anda.

*CHATING = Chanda Itu Penting


sumber: belumtau.com
Diubah oleh kijulbilbo 23-10-2015 10:59
0
1.8K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan