Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kijulbilboAvatar border
TS
kijulbilbo
KIAT SUKSES BANGUN PAGI
KIAT SUKSES BANGUN PAGI
Rutinitas manusia pada umumnya dimulai pada pagi hari kecuali anda bekerja di shift malam. Mau itu sekolah, ngantor, dagang ya mulainya dari pagi. Kalo kesiangan dikit ya siap-siap aja jadi acar di dalem KRL atau jadi sale manusia (as in sale pisang) karena terpanggang matahari di kemacetan jalan.

Terus gimana dong kalo kita pulangnya aja malem? jam 11 malem baru nyampe rumah. Baru bisa tidur jam 12 atau jam 1. Jam berapa juga harusnya kita bangun? Nyatanya bangun pagi emang susah. Tapi bangun kepagian juga salah, yang ada malah bengong yang berujung tidur lagi (yang berujung pada bangun siang juga). Pelik emang ye~

Nah, gue punya beberapa tips cara sukses bangun pagi, atau lebih tepatnya bangun tepat waktu:



1. Jauhkan Ponsel Dari Tempat Tidur

Kebiasaan orang di mana-mana kalo mau tidur pasti mainan hape. Mau itu chatting sama si terkasih atau hanya sekedar ngecek semua akun media sosial yang jumlahnya bejibun, udah kayak Polsuska ngecekin tiket penumpang Kereta Api. Nah, selain bahaya radiasi yang ditimbulkan kalo kita naro hape deket tempat tidur, bahaya lainnya adalah penyakit Magertivitis Enatidsiasis atau dalam bahasa awamnya “Males Gerak Beraktivitas, Enakan Tidur Sampe Siang, Sis.” Emang bener, kalo naro hapenya deket kita bisa dengan mudah matiin alarm tanpa harus bangun dari tempat tidur. Kebiasaan ngecek hape sesaat setelah bangun juga bikin tubuh minim gerak karena otak sudah merasa cukup beraktivitas. Imbasnya otak udah capek duluan ngebacain gosip di twitter dan akhirnya ngerasa ngantuk lagi.

Tipsnya adalah letakkan ponsel sejauh mungkin dari tempat lo tidur. Kalo perlu taro di kamar mandi, jadi pas alarm bunyi, kita reflek pergi ke kamar mandi terus tau-tau mandi deh. Praktis kaaan~



2. Makan Pedes Sebelum Tidur

Bagi yang gak punya alarm tubuh alami alias ‘Katarak’ a.k.a Kagak Tahan Berak di pagi hari, lo bisa siasati dengan makan makanan pedes di malem sebelumnya. Cara ini ampuh banget karena pasti pagi-pagi lo dibangunkan dengan perasaan yang membuncah dan mau gak mau lo harus beranjak dari kasur.

disclaimer: Efek samping dari poin ini tidak ditanggung, seperti: Diare, Tifus, Maag, Berce.



3. Pelihara Binatang yang Berisik

Binatang itu disiplin (kecuali kucing), mereka selalu bangun tepat waktu. Cobalah pelihara binatang-binatang bersuara lantang seperti; Murai Batu, Howler Monkey, atau Jangkrik. Niscaya jam bangun tidur lo akan sama dengan mereka.
KIAT SUKSES BANGUN PAGI
"woooi bangun woooooi!" (sumber: flickr.com)


4. Punya Pacar

Yang jomblo jangan sedih dulu, gak harus punya kok. Yang penting ada yang bisa lo titipin buat bangunin lo. Siapa aja boleh, orangtua, kakak-adik, satpam komplek, tukang bubur. Yang penting kalian bisa saling berkomitmen, yang satu siap tepat waktu bangunin, yang satu lagi bersedia untuk dibangunin.



Cobalah tips-tips tadi agar sukses bangun pagi. Tapi jangan percaya-percaya banget, orang gue aja bangunnya masih siang kok, haha. Segitu aja deh, kalo kalian punya cara sendiri biar bisa bangun pagi tulis aja di bawah.

sumber: belumtau.com
Diubah oleh kijulbilbo 23-10-2015 06:48
0
2.6K
39
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan