Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mobil.bergoyangAvatar border
TS
mobil.bergoyang
iwan fals : ada bento dibalik kebakaran hutan
Yogyakarta - Penyanyi legendaris Indonesia, Iwan Fals tetap eksis meski tak lagi muda. Iwan Fals menyihir ribuan penggemarnya OI di Stadion Kridosono Yogyakarta, Sabtu (24/10/2015) malam.
Iwan Fals menyihir dengan lagu-lagunya yang sangat dihapal penggemarnya. Diantaranya, Ibu, Bento, Bongkar, Guru Oemar Bakrie, Bunga Trotoar, Hio, Menanti Seorang Kekasih, dan lain-lain. Saat menyanyikan lagu-lagu cinta suasana begitu romantis. Ribuan OI duduk sambil menyalakan lampu HP dan bernyanyi bersama.
Terkait bencana asap yang terjadi di Sumatra, Kalimantan bahkan sampai Papua, Iwan berceloteh tentang siapa pembakar hutan. Ia meminta agar menjaga pohon-pohon di daerah-daerah yang masih bebas asap.
"Saya baru tahu yang memutuskan pembakaran hutan, Bento juga,"kata Iwan disambut riuh ribuan OI.
Bento sendiri merupakan lagu Iwan Fals yang sangat populer pada era 80-an akhir. Bento, tokoh rekaan pada lagu dengan judul yang sama dari album Swami (1989) ini mengisahkan seorang yang tampan, berkuasa dan seorang yang kaya raya. Namun Bento ternyata licik, dia memanfaatkan kekuasaannya untuk menumpuk kekayaan, menipu dan menerima upeti.
Dalam kesehariannya, Bento menutupi keburukannya dengan selalu bicara soal moral dan keadilan. Hukum seakan mati, karena memang hukum buatan manusia sesungguhnya tak lebih dari sebuah alat politik yang dijadikan alat pembenar dan sekaligus menajdi alat pemusnah lawan-lawan politik.
Iwan juga menyanyikan lagu tentang catatan-catatan bencana asap yang terjadi. Lagu itu adalah kegelisahan yang dituliskanya dalam buku harian. Soal pendidikan, Iwan pun berharap agar pemerintah memberikan anggaran sebesar 50 persen. Ini agar masyarakat Indonesia menjadi semakin pintar. (rvk/rvk)

=============

terus bentonya diapain bang? diajak ngopi bareng gitu?

=============
m.detik.com/news/berita/3052544/konser-di-yogya-iwan-fals-sebut-ada-bento-di-balik-kebakaran-hutan

0
4.4K
69
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan