CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Perhitungan Biaya, Syarat, Dan Prosedur Pembuatan SIM a.k.a Surat Izin Mengemudi.
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/562911db620881102f8b456d/perhitungan-biaya-syarat-dan-prosedur-pembuatan-sim-aka-surat-izin-mengemudi

Perhitungan Biaya, Syarat, Dan Prosedur Pembuatan SIM a.k.a Surat Izin Mengemudi.

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 4
ane punya sim A dan sim B
ngak repot d kota ane, tinggal bayar langsung foto .. kelar deh
Quote:


berasa uji nyali aja yah gan emoticon-Ngakak (S)
Itu biaya resmi yang d bayar. Biaya tambahan ada di surat kesehatan, map&fotokopi kartu identitas & biaya parkir kendaraan (kalo ada), kalau buat baru di tambah sidik jari.
Kemaren ane perpanjangan sim C gak sampai habis 100k
Ane blm bikin sim A gan.. karna ane buya warna gan? Sisatny gmn gan kalo buta warna pas tes kesehatan??
Quote:


Lokasi dimana tuh? Kok bs sih gak ampe cepek
Ane diketok 150rb pdhl tau resminya 80rb
Sering lihat, banyak spanduk "jangan pakai calo" udah di bela-belain gak lewat calo tapi ribetnya minta ampun 😈
D kota ane, BREBES, bikin sim pake jalur resmi dijamin bakal dipersulit!!!
Padahal samsat rame nya bukan main, d dlm nya jg bnyk tulisan no korupsi dsb. Tp trnyata semuanya nembak meen!!!! Semuanya terorganisir di samsatnya, tuh semua polisi di samsat korup semua!!!
Inilah citra yg mereka bangun. No money no service. Jd jangan salah kalo kami memandang rendah polisi khususnya samsat!!! Karena mereka memang rendahan. Yang harga dirinya bisa dibeli dg duit 350rb.
Wah murah tuh 350rb.
Di DKI kena 750rb sim a atau c
Quote:

Mantapp
Quote:

Mau jadi koboy gan? emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Kalo bayar mah gampang gan emoticon-Hammer2
Quote:

Ngeri emang emoticon-Takut (S)
Quote:


Koboy kudanya lepasemoticon-Cool
Quote:

Uang rokok juga ada gan emoticon-Hammer2
Quote:

Yang bilang ga pake calo mah pemerintah bukan oknum yg didalem samsat emoticon-Ngakak (S)
Quote:

Semua kota gan ane rasa emoticon-Malu (S)
Quote:

Senasib ama ane emoticon-Berduka (S)
Quote:

Wkwkwk KUDAki gunung setinggi lautan
Quote:

Mungkin bawah ane bisa jawab
Quote:


Gunung setinggi lautan? Tenggelem dongemoticon-Takut
Halaman 3 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di