Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SersanmabukAvatar border
TS
Sersanmabuk
Palangka Raya [masih kah] Kota Cantik ??
Palangka Raya [masih kah] Kota Cantik ??Palangka Raya [masih kah] Kota Cantik ??

Asap seperti ini apakah tidak menggugah hati kalian??
ISPU di sini bertahan di level 1.800-2.000 an lebih [malam ini, 20 oktober 2015 partikulat nya mencapai 3.740 lebih], kalian malah fokus ke daerah yg ISPU nya hanya 300 an. Dikota kami asap merubah warna kota menjadi kuning sampai orange, betapa berbahayanya yg kami hirup setiap detiknya kawan.
Kami di Kalimantan Tengah, titik api terbanyak, ISPU tertinggi, Kabut asap terlama.
Kenapa justru daerah yang tidak kenapa-napa yg diberi bantuan?? Ada apa ini pak?? Bu??? Kalimantan Tengah sama sekali tidak terjamah,tidak tersentuh, tidak terlihattt !!!
Hari ini 20 oktober 2015, [malam ini, 20 oktober 2015 partikulat nya mencapai 3.740 lebih] Palangka Raya masih berasap, kami harus bagaimana???? Bantuan 3 M kalian sungguh tak memberikan efek apapun, Kanal yg kalian buat kenyataannya malah rusak!! Buang2 uang saja!!! Udah dinasehati bahwa kanal tidak akan berfungsi karena kita jauh dari laut. Sedangkan kita berada dimusim kemarau dan hanya mengandalkan sungai yg nyatanya juga kering, kenapa kalian seperti melucu?? Kalian ngelawak?? Kenapa setiap masalah sll dihadapi TIDAK SERIUS?? seperti main2.
Sepak Bola yang hanya dilaksanakan 1 hari saja mendapat pengamanan yg sangat ketat, dijaga oleh ribuan personil, kenapa tidak kirim mereka kesini saja untuk membantu kami memadamkan api?? Sepak Bola yg hanya sehari itu saja mengeluarkan dana yg lebih dari 3 Miliar, dana yg melebihi bantuan kekota kami, kenapa tidak fokus membantu kami saja??? Kami disini hampir 3 bulan ini berjuang sendiri, para pemadam kebakaran lokal, tni, polisi, brimob dari daerah kami sendiri sudah berusaha dikerahkan dan melakukan segala hal semampu kami dengan alat seadanya, bahkan masyarakat sendiri yang turun !! KAMI SUDAH BERUSAHA SENDIRI tanpa berusaha MANJA dengan pemerintah pusat!! Tapi kalian tak tergoyahkan sama sekali !!
Nafas kami sesak, tenggorokan sakit, flue, batuk, sinusitis semakin parah, mata perih, Berbagaimacam penyakit kambuh, bahkan osteoporosis karena kami kekurangan oksigen dan cahaya matahari dalam 3 bulan ini.
Ya Allah, jujur saja kami sudah muak dengan semua lelucon ini !!
Kalimantan Tengah salah satu yg merupakan penyumbang devisa negara terbesar ini tidak diperhatikan !! Tidak ada posko2 kesehatan, tidak ada pesawat2 yg dikerahkan, peralatan super canggih, bantuan fisik, bantuan mental, TIDAK DIEKSPOSE, TIDAK DILIHAT !! Apakah kalian cuma memikirkan sumber daya alam yg kalian keruk dari kami?? Lalu kami yang tersiksa ini tidak penting?? Kejam sekali kalian.
Saya begini atas nama pribadi dan atas nama orang-orang se-kalimantan tengah, yang sudah berani bersuara maupun yg masih malu-malu bersuara.
Kenapa kalian mengabaikan kami pak Presiden? Bu mentri? Pak mentri? Kenapa kalian selalu melukai hati kami?? Kenapa kalian seperti menganggap kami seperti permainan?? Miris melihat kenyataan, provinsi yang memberikan banyak suara kepada sang RI1 saat ini, malah diabaikan, dicueki, dimentahkan, kalian berpaling begitu saja. Begitu fenomenal photo anda tanpa ada hasil apa2 sampai saat ini.
Ini bukan soal politik lagi tapi ini soal kemanusiaan, kami sakit disini pak bu, kami menderita dan mati pelan2.
Sungguh Teganya kalian wahai orang2 yg berada dibalik semua ini, yang menganggap bencana ini bukan bencana nasional, orang2 yg menganggap ini tidak perlu siaga 1, orang2 yg menganggap kami manja, orang2 yg menganggap kami lemah, tega sekali kalian.
Kami undang kalian untuk 1 minggu saja disini selama musim asap, dan rasakan apa yang kami rasakan. Tolong jangan melucu lagi, kami KALIMANTAN TENGAH, yang memiliki ISPU tertinggi, terparah, terlama dan sangat berbahaya. Kami KALIMANTAN TENGAH yang memiliki titik api terbanyak. Kami PALANGKA RAYA yang memiliki predikat kota paling berpolusi udara seDUNIA. jangan salah fokus, jangan salah sasaran, KAMI KALIMANTAN TENGAH, KAMI PALANGKA RAYA.
kalian yang di KALIMANTAN TENGAH, mari BERSUARA SESUAI HATI KALIAN, kenapa kita masih diabaikan?? Karena masih ada diantara kalian yang DIAM dan hanya Pasrah.
MARI BERSUARA SESUAI HATI.
‪#‎savepalangkaraya‬ ‪#‎savekalimantantengah‬ ‪#‎saveborneo‬ ‪#‎prayforpalangkaraya‬ ‪#‎prayforkalimantantengah‬ ‪#‎prayforborneo‬ ‪#‎lihatkamiindonesia‬ ‪#‎lihatkamijokowi‬ ‪#‎lihatkamibumentri‬ ‪#‎mentrikesehatan‬ ‪#‎ri1‬ ‪#‎lihatkamipresiden‬ ‪#‎jangansalahfokus‬
0
3.1K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan