Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

getslowAvatar border
TS
getslow
[ASK] DAIKIN non Inverter R410A (thailand) tidak dingin
Ane mo share sedikit pengalaman ane pake AC DAIKIN non Inverter freon R410A (thailand)
Post ini tidak bermaksud menjatuhkan brand DAIKIN, tapi ane hanya ingin share penggunaan produk tersebut yang mungkin memang ketidaktahuan ane pribadi.
Jadi ceritanya gini gan.. ane baru beli DAIKIN non Inverter yang kata penjualnya jenis baru menggunakan freon R410A, lebih tepat nya unit FTNE15MV14 + RNE15MV14.
Si mbak nya penjual bilang klo R410A go green tidak merusak lapisan ozon.. so.. demi bumi tercinta, akhirnya ane beli yg freon R410A sedangkan tipe yang sebelumnya adalah R22.
Ane beli unit terpisah dengan pemasangan, karena di kantor ane khan ada langganan yang pasang AC, jadi buat kasih rejeki ma dia, jadi ane putuskan biar dia aja yang pasang.
Si tukang AC ane ternyata baru kali ini pasang tu AC jenis ini. dia bilang biasanya pasang Daikin dengan freon R410A itu dengan inverter bukan tanpa inverter, tapi karena dia bilang inverter hanya perbedaan di jenis termostat dan otomatis kerja putaran kipas, jadi dia pikir hasilnya sama dengan Daikin Inverter yang pernah dia pasang.
Singkat cerita setelah dipasang, ane kok merasakan ada yang g sreg.. si AC tidak kunjung juga dingin padalah sudah ane set di 18derajat (suhu terkecil remote) .. si tukang AC bilang mungkin tunggu dulu pak prosesnya bekerja.. nah sampe sekarang ane nulis ini dah 8jam dari si AC di pasang, ternyata tidak kunjung dingin juga.
Ane browsing2.. katanya R410A membutuhkan tekanan freon di 140psi, sedangkan standart R22 di 80psi, apakah itu benar gan?
Jujur sedih ane gan g bisa merasakan dinginnya punya AC di rumah baru.
Mohon pencerahan gan, sembari nunggu si tukang AC besok dateng karena ane suruh buat cek tekanan freon, karena sampe saat ini ane sms belum bales si Doi.
ca0396
zharki
zharki dan ca0396 memberi reputasi
2
101.2K
32
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan