CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5627a97632e2e6351b8b4569/sungguh-terlalu-lahan-bekas-kebakaran-hutan-sudah-ditanami-sawit

[Sungguh Terlalu!!!] Lahan Bekas Kebakaran Hutan Sudah Ditanami Sawit

Tampilkan isi Thread
Halaman 18 dari 71
Quote:



epic.
keyboard fighter
no comment emoticon-Malu (S)

Money, one word which change people to be selfish and greedy
mereka lah yang bakar
Alah pura2 ga tau. Kan emang dibakar maksudnya mau replanting sawit. Dari dulu jg gitu. Daripada bayar buruh mahal buat nebang pohon mending dibakar modal bensin ama korek.
Lagian ente2 anak muda yg alay pencetus stop asap juga ga tau kalo bapaknya penyebab nya ( bagi yg pengusaha sawit ya)
Tidak semua kepala perusahaan sawit yang membuka lahan dengan membakar. Jadi jangan mencaci maki semua pengusaha sawit. Saya tinggal dikalimantan saya juga terkena dampaknya.
kalau dah ketemu di abisin aja...
bangsyat! yg dapet duit sekian orang, yg dapet bau asep sepropinsi orang lebih malah! pemerentah kmn? emoticon-Mad
Diubah oleh kancing.jingjet
Quote:


kalo alam marah, yg jadi korban ya rakyat biasa lagi gan.....si otak pembakar hutan ya bisa kabur ke tempat yg aman (luar negeri)....................................kayak nyemprotin baygon buat bunuh nyamuk....serangga yg mati gak cuma nyamuk, tapi semut jg kena getahnya..................
Bangke smua ni pengusaha mata duitan emoticon-Bata (S) emoticon-Bata (S)
Quote:

Yakali buruh nebang pohon, buka lahan pake alat berat. Gasemua pengusaha sawit buka lahan dgn membakar
bukanya bagus buat perekonomianemoticon-Ngakak:
Bakar yg nanem tu sawit emoticon-shakehand
manusia yang tamak akan uang. semoga mendapat balasan yang setimpal karena keadilan akan selalu ada
juancokkk tenan
pateni gan pateni!!! emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S) emoticon-Mad (S)
kaco memang gan
tenang aja gan
tuhan gak bakalan tidur
mereka akan terima akibat dari perbuatan mereka sendiri
emoticon-Cool
merinding ane bacanya.!!!!!!!!!!!...............mo bilang gmn yah...doa saya semoga tuhan gak tidur...yang tertindas diberi kebaikan oleh yang diatas...dan yang oknum2 ini diberi peringatan keras..sekaras!nya
kebanyakan maling-nya...

harusnya ada gabungan bbrp institusi pemerintah dan masyarakat peduli lingkungan, atau masyarakat sipil , atau juga perusahaan yang berkaitan dengan kelapa sawit...
dengan cara memberi pengawasan pada lahan....
aparat kepolisian, TNI, menteri kehutanan lingkungan hidup..
mungkin di bantu masyarakat...

perusahaan minyak dan yg berkaitan , bisa juga bergerak dengan cara , memblokir semua hasil dari perusahaan yang terkait dan dicurigai sebagai pelaku dibalik pembakaran...

dan yang penitng hukum harus ditegakkan...
berikan hukuman yang berat bagi pelaku, kalau perusahaan yang diberikan ijin penanaman terbukti, cabut ijinnya - selamanya...


parah, pasti sngaja di bakar.
Halaman 18 dari 71


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di