Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atandiAvatar border
TS
atandi
Polda Jambi Amankan Radar Pesawat
JAMBI - Anggota Direktorat Polisi Perairan (Ditpolair) dan Biro Operasional Polda Jambi, mengamankan dua aluminium yang diduga radar pesawat. Dua radar itu diamankan dari kapal motor Rizky Indah yang melintas di perairan Provinsi Jambi.
Direktur Polair Polda Jambi Kombes Yulius Bambang Karyanto membenarkan adanya penangkapan satu unit kapal motor yang mengangkut atau membawa barang-barang yang melanggar Undang-Undang Pelayaran Nomor 17/2008 dan Undang-Undang Kepabeanan.

Dari hasil pemeriksaan, kapal itu mengangkut barang tanpa dokumen resmi seperti radar pesawat dan barang lainnya. Kapal itu sendiri berlayar dari Batam menunju Perairan Provinsi Jambi melalui Nipah Panjang, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.
ADVERTISING
Sementara Kasubdit Gakkum Polair Polda Jambi AKBP Helly Helmanto menyebutkan, selain radar pesawat, dari kapal itu juga disita 70 jok mobil, 70 drum kosong, 15 kasur, 15 kotak keramik, dan sejumlah piring hias. Kemudian disita juga dua unit rangka motor Harly Davidson.
Saat penangkapan kapal itu, lima orang yang berada di dalamnya juga ditangkap. Mereka terdiri dari Suardi selaku Nakhoda, Ambok Usak selaku Kepala Kamar Mesin, dan tiga Anak Buah Kapal, yakni Agus, Roni dan Acok.
"Kita masih melakukan penyidikan atas kasus ini yang diduga kapal motor itu telah melanggar Undang-Undang Pelayaran Nomor 17 tahun 2008 dan Undang-Undang Kepabeanan," kata Helly, Rabu (21/10/2015).

sumber : m.okezone.com/read/2015/10/21/340/1235387/polda-jambi-amankan-radar-pesawat?utm_source=wp_bt
0
1.2K
10
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan