Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Sosok Dewie Yasin Limpo, Anggota DPR dari Hanura yang Ditangkap KPK
Sosok Dewie Yasin Limpo, Anggota DPR dari Hanura yang Ditangkap KPK

Jakarta - KPK menangkap seorang anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT) dan Hanura membenarkan bahwa yang ditangkap adalah anggota Fraksi Hanura Dewie Yasin Limpo. Seperti apa sosok Dewie?

Dewie merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Saat ini, perempuan kelahiran Makassar tersebut duduk di Komisi VII yang membidangi energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Dikutip dari situs resmi DPR, Dewie mendapat gelar sarjana ekonomi dari STIE Kalpataru, Jawa Barat pada tahun 2008. Perempuan berusia 56 tahun ini aktif di Kosgoro yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar sejak 1985.

Keaktifan Dewie di Kosgoro dimulai dari tingkat kota di Makassar, ke Sulawesi Selatan, hingga tingkat nasional. Terakhir, dia menjabat sebagai Dewan Pertimbangan PPK Kosgoro sejak 2013.

Adik dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ini pernah bergabung di Partai Bulan Bintang dan Persatuan Demokrasi Kebangsaan. Baru setelah itu dia menjadi bagian dari Partai Hanura dan ditunjuk sebagai Ketua DPD Sulsel pada tahun 2008.

Tahun 2014, Dewie mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari tanah kelahirannya. Dia lalu terpilih dan berhasil duduk di Senayan.

Berdasarkan informasi dari seorang pejabat tinggi di KPK, Selasa (20/10/2015), Dewi ditangkap saat tengah melakukan transaksi suap di daerah Kelapa Gading, Jakarta Utara. Saat itu ada beberapa orang lain yang ikut diamankan, diduga sebagai pemberi suap sebesar Rp 1,5 miliar kepada Dewi. Suap diberikan guna pengurusan sebuah proyek.

Plt Pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji membenarkan kabar tersebut. Saat ini, KPK masih memeriksa orang-orang yang ditangkap itu.

"Memang benar ada operasi tangkap tangan dan telah diamankan 6-7 orang yang diduga melibatkan anggota DPR RI," kata Indriyanto dalam pesan singkat yang diterima, Selasa (20/10/2015).

Sekjen Partai Hanura, Berliana Kartakusuma membenarkan bahwa anggota fraksi Hanura di DPR yang dimaksud adalah Dewie Yasin Limpo. Berliana mengaku belum tahu persis dugaan penerimaan duit yang membuat anggota fraksinya di DPR ditangkap.

"Benar yang bersangkutan ditangkap. Fraksi sedang melakukan investigasi," ujar Berliana saat dikonfirmasi detikcom apakah yang ditangkap merupakan Dewie Yasin Limpo, Selasa (20/10/2015).

https://m.detik.com/news/berita/3049...-ditangkap-kpk

kutu loncat juga ternyata emoticon-Matabelo
0
3.9K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan