Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bionnickAvatar border
TS
bionnick
Cintamu di Tolak ? Ikuti Tips Ini Biar Kamu Cepat Move On
Sedih? Pasti, kecewa? Apalagi. Pasti kedua perasaan tersebut yang kita rasakan saat kita tahu cinta kita bertepuk sebelah tangan. Tidak selamanya kenyataan akan berjalan sesuai dengan apa yang kita rencanakan, memang hal – hal yang seperti ini diizinkan Tuhan terjadi agar kita lebih bisa menghadapi hal – hal yang tidak menyenangkan dalam kehidupan ini. Tidak ada yang salah dari cinta kita yang bertepuk sebelah tangan itu, apalagi kita sudah berani menyatakan perasaan kepadanya. Hal ini adalah tindakan yang sangat berani yang tidak banyak orang dapat lakukan. Wajar jika kita bersedih saat tahu bahwa cinta kita bertepuk sebelah tangan, tetapi kesedihan itu jangan berlarut – larut sampai mengganggu aktivitas, mungkin beberapa tips berikut bisa membantu kegalauan yang sedang Anda rasakan.

1. Terima kenyataan walau itu cukup menyakitkan
Jika dipikir memang tidak mudah untuk menghadapi apa yang telah terjadi, tetapi bagaimana lagi kenyataannya berkata lain dan itu harus kita terima dengan ikhlas. Kita tidak dapat memaksa seseorang yang kita suka untuk mencintai kita seperti kita mencintainya, hal ini apa bedanya dengan sifat egois?. Hal yang sekarang yang bisa kita lakukan adalah mendoakan kebahagiaannya bersama orang lain.

2. Intropeksi diri
Tidak ada salahnya jika kita mengintropeksi diri kita, mencoba mengingat kembali hal – hal apa saja yang telah kita lakukan di masa pendekatan dengannya. Mungkin ada beberapa kesalahan yang telah kita lakukan dalam masa pendekatan dengan dia. Tetapi tidak selamanya cinta bertepuk sebelah tangan itu terjadi karena ada sesuatu yang salah dengan diri kita, karena cinta memang tidak bisa kita paksakan.

3. Menjaga jarak dengan orang yang kita sukai itu
Kegalauan yang kita rasakan tidak akan pernah usai jika kita masih memiliki keinginan untuk dekat dengan dia, walaupun hanya untuk melihatnya. Kita memang perlu untuk menjaga jarak dengan dia karena kita masih di dalam masa pemulihan perasaan kita. Tetapi bukan berarti kita harus menjauhinya dan pada akhirnya membencinya. Sebaiknya kita menjaga hubungan baik dengannya walau hanya sebatas teman.

4. Jika perlu untuk menangis, menangislah

Jika kita ingin menangis, maka menangislah daripada kita tahan. Tetapi, jangan berlebihan karena kita bukanlah anak kecil dan tunjukan bahwa kita adalah orang dewasa yang mampu menyelesaikan permasalahan kita sendiri. Oleh karena itu perlu memang meyakinkan diri sendiri bahwa kita bisa melewati kekecewaan yang sedang kita rasakan saat ini.

5. Berhenti mengurung diri
Cara ini cukup ampuh kita terapankan saat sedang bersedih. Mencoba untuk menghibur diri bersama teman atau saudara untuk melupakan masalah yang sedang kita hadapi saat ini, walau bersifat sementara tetapi setidaknya cukup memberikan energi positif untuk diri kita.

6. Berbagi masalah
Membagikan keluh kesah kita dengan orang yang cukup dekat dengan kita dapat meringankan beban kita. Dengan cara ini kita bisa tahu bagaimana pandangan orang lain tentang diri kita serta apa yang sedang kita alami. Siapa tahu jika kita bisa terbuka dengan orang lain akan ada jalan atau solusi yang bisa kita terima.

7. Banyak hal yang membutuhkan perhatian, tenaga, dan waktumu selain kisah cintamu itu
Bukan saatnya lagi untuk memfokuskan segala perhatian dan tenaga kita untuk sesuatu yang memang tidak bisa kita ubah lagi. Masih banyak hal yang memerlukan perhatian kita dan juga tenaga kita seperti karier, pendidikan, pekerjaan, orang sekitar kita dan masih banyak lagi. Mulailah alihkan perhatian kita sekarang, jika kita memiliki banyak kegiatan kita akan sibuk dan semakin melupakan kisah cinta kita yang mengecewakan tersebut.

Bagi yang mendapat pencerahan setelah membaca thread ini monggo di kasih rate, kasih cendol juga bole...
Ane cuma mau berbagi. Karena bagi ane berbagi itu indah...
Sumber
Polling
0 suara
Jika Cinta bertepuk sebelah tangan.
0
1.3K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan