Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pancidermawanAvatar border
TS
pancidermawan
Demo di Depan Istana, Massa: Kepercayaan Rakyat ke Jokowi Turun
Quote:


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa yang merupakan gabungan dari berbagai organisasi berdemo di depan Istana Negara untuk mengkritisi satu tahun masa pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Selasa (20/10).

"Tujuan aksi kita di sini mengkritisi kinerja pemerintahan Jokowi dalam satu tahun," kata Koordinator Front Perjuangan Rakyat (FPR) Rudi HB Daman di Jakarta.

FPR yang merupakan gabungan dari sejumlah organsisasi tersebut menilai pemerintahan Jokowi-JK dalam setahun belum bisa memenuhi janji kampanye dan mengimplementasikannya, seperti Tri Sakti dan Nawa Cita. Rudi menilai, kinerja pemerintahan saat ini belum optimal di bidang ekonomi dilihat dari melemahnya kurs rupiah terhadap dolar AS, pencabutan subsidi bahan bakar minyak, juga kebutuhan harga bahan pokok yang naik.

Selain itu, FPR juga mengkritisi penegakan hukum di Indonesia terkait kisruh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri hingga revisi Undang-Undang KPK yang dinilai melemahkan lembaga antisuap tersebut. "Dari survei-survei yang ada, kepercayaan rakyat kepada pemerintahan Jokowi mulai menurun," ujarnya.

Dalam aksi tersebut, FPR menuntut penolakan PP Pengupahan, penurunan harga kebutuhan pokok, pelaksanan landreform dan industri nasional, penanganan asap dan perawatan serta evakuasi korban asap, menolak pembangunan melalui investasi asing, dan menolak pendidikan wajib militer atas bela negara.

Gabungan organisasi dari FPR, antara lain, Gabungan Serikat Buruh Independensi (GSBI), dan Front Mahasiswa Nasional, Serikat Pemuda Jakarta. Jumlah massa gabungan yang melakukan aksi sekitar 50 orang.

http://m.republika.co.id/berita/nasi...e-jokowi-turun

50 Juta orang gan emoticon-Matabelo
0
3K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan