Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowo.machoAvatar border
TS
cowo.macho
Ahok Akan Menyehatkan Persija
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berencana membeli Persija Jakarta. Namun rencana tersebut tidak akan direalisasikan dalam waktu dekat. Maklum, Macan Kemayoran memiliki utang Rp20 miliar lebih dan keuangan klun dinilai bermasalah.

"Kami sudah mau beli, cuma saat kami melakukan penelitian lebih mendalam, kami temukan sudah ada utang, 20 sekian M. Terus musti bayar dia lagi? Enggak lucu dong," kata Ahok di Jakarta, Senin (19/10/2015).

Ahok mengusulkan manajemen Persija mencari investor guna menutupi utang yang cukup besar. Caranya dengan mencari sponsor atau meminta bantuan kepada sekira 30 pengusaha.

"Mungkin kami harus cari 30 pengusaha, mau enggak tiap bulan urunan 1 miliar. Kalau kamu bisa dapat sponsor 15 miliar, berarti urunan Rp500 juta. Tapi pengurus dan pemain lama yang (sebelumnya) gagal (mengelola) tetap dikasih saham. Tapi jangan minta uang kontan dong. Ini sama2, milik bersama 35 klub bola," paparnya.

Jika ingin Persija maju, pengurus harus rela memberikan keuntungan kepada investor yang mau urunan menutup utang klub itu kelak. Pengurus juga masih bisa menikmati keuntungan melalui saham yang dimiliki.

Untuk meningkatkan prestasi pemain, Ahok akan mulai mendorong sepakbola turnamen rusun. Contohnya, seperti yang dimainkan oleh anak-anak di Brasil. Hanya saja, hasilnya baru terlihat dalam jangka panjang.

Selain membeli Persija, Ahok juga memikirkan kemungkinan membeli klub divisi bawah. Karena kalau membuat klub baru, menurutnya akan terkendala di PSSI.

"Tapi untuk naikkinnya, ngubahnya mesti lapor PSSI. PSSI lagi kurang bahagia sama Menpora dan pemerintah. Nah saya enggak tahu," imbuhnya.

Sumber : http://m.okezone.com/read/2015/10/19/49/1234136/ahok-akan-menyehatkan-persija

Utangnya cuma 20M masa ga bisa nalangin hok, coba suruh panasbung kolektipan hok emoticon-Recommended Seller
0
2.8K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan