Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
kesabaran mulai habis,Ukraina ancam perang legal dengan Rusia
Metrotvnews.com, Kiev: Ukraina mengancam untuk melancarkan 'perang legal' dengan Rusia. Ancaman dilontarkan setelah Rusia menahan kesepakatan restrukturisasi utang.

Kesepakatan restrukturisasi utang ini dianggap vital untuk mengatasi negara yang tengah dilanda krisis tersebut. Restrukturisasi utang bisa mencegah Ukraina jatuh ke lubang krisis panjang.

Pemerintah Ukraina pun memberikan tenggat waktu hingga 29 Oktober 2015, untuk menerima syarat yang diajukan sebelumnya. Jika tenggat waktu lewat, maka Ukraina akan mengajukan masalah ini ke pengadilan internasional.

"Seluruh kreditor Ukraina sepakat untuk menghapus utang Ukraina," ujar Perdana Menteri Ukraina Arseniy Yatsenyuk, seperti dikutip AFP, Jumat (16/10/2015).

PM Yatsenyuk menambahkan, dalam pertemuan di London, Inggris Rabu (14/10/2015), para kreditor akan memberikan pengurangan utang hingga USD3 miliar. Selain itu kreditor juga akan merestrukturisasi utang Ukraina hingga USD8,5 miliar.

Tetapi kesepakatan ini harus didukung oleh pemegang obligasi lain yang menginginkan syarat lebih baik. Perhatian utama tertuju para Rusia yang membeli obligasi Eurobond senilai USD3 miliar, dari mantan PM ukraina Viktor Yanukovych pada Februari 2014 lalu.

http://m.metrotvnews.com/read/2015/10/16/180780/ukraina-ancam-lakukan-perang-dengan-rusia

Ukraina jangan takut sama rusia AS dibelakangmu
0
4.5K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan