Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cowo.machoAvatar border
TS
cowo.macho
Waketum Gerindra Ajak Masyarakat Berani Kritik Jokowi-JK
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono meminta masyarakat tidak tinggal diam dalam menyikapi kebijakan pemerintah yang dianggap tidak benar.

Menurut Ferry, masa satu tahun Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla merupakan waktu yang tepat untuk mengingatkan pemerintah.

"Saya ingin masyarakat untuk mulai berani mengkritik dan memberi perlawanan dengan cara-cara yang dimungkinkan dalam konstitusi sehingga apa yang kita rasakan saat ini tidak terjadi lagi," kata Ferry dalam konferensi pers di Jakarta Selatan, Senin (19/10/2015).

Ferry mengkritik sejumlah kebijakan Jokowi, salah satunya adalah impor pangan. Kebijakan itu dianggap tidak sesuai dengan janji awal Jokowi dalam mewujudkan swasembada pangan.

"Di suatu waktu Jokowi bilang di depan publik untuk tidak impor. Di waktu yang sama, dia mengirimkan direksi Bulog ke Vietnam dan Thailand untuk menjajaki impor," ujar Ferry.

Ia juga mengkritik kebijakan Jokowi-JK di sektor nilai tukar rupiah, pencegahan kenaikan harga barang, akses masyarakat terhadap kebutuhan sehari-hari, dan lemahnya penegakan hukum. Ia juga menyoroti reformasi agraria yang hingga saat ini belum terwujud.

Rangkaian kesalahan pemerintah tersebut dianggapnya telah mengakibatkan penurunan kualitas hidup besar-besaran di desa atau di kota. Akibatnya, kestabilan sosial yang saat ini terjadi bersifat sementara.

Sumber : http://nasional.kompas.com/read/2015/10/19/20170781/Waketum.Gerindra.Ajak.Masyarakat.Berani.Kritik.Jokowi-JK

Kasihan masyarakat KMPret, udah milih junjungannya duduk di DPR, malah di suruh ikut krititk juga. Ga ada gunanya gerindra jadi oposisi abadi emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
599
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan