Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andry..Avatar border
TS
andry..
Lautan Sampah dan Bau Pesing di Gelora Bung Karno..
Lautan Sampah dan Bau Pesing di Gelora Bung Karno..
Laga final Piala Presiden 2015 antara Persib Bandung dan Sriwijaya FC menyisakan banyak sampah dari para suporter di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sampah koran, botol minuman, rokok, bungkus makanan, plastik, kulit pisang, dan lainnya berserakan di seluruh sudut stadion.  

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sampah berserakan mulai dari pintu IX - X - XI dan XII. Kebanyakan sampah berupa koran yang sempat dibagikan secara gratis. 

Namun tidak ada seorang petugas kebersihan pun yang memungut sampah-sampah tersebut. Tidak terlihat adanya pekerja harian lepas (PHL) dari Dinas Kebersihan maupun Suku Dinas Kebersihan yang memungut sampah.  

Selain tidak enak dipandang, udara di sekitar SUGBK juga tidak sedap dihirup. Sebab bau pesing air kencing kuda patroli tercium di beberapa sudut stadion. 

Tak hanya itu, bau pesing juga tercium di sekitar toilet mobile yang disediakan Dinas Kebersihan DKI. Kondisi ini dikeluhkan salah seorang penonton laga pamungkas Piala Presiden itu. 

"Buset tempat masuk Presiden, tetapi bau pesing gini ya. Harusnya lebih dijaga kebersihannya," kata Bintang, Minggu (18/10/2015) malam.  

Sementara Kepala Suku Dinas Kebersihan Jakarta Selatan Budi Mulyanto mengatakan personel kebersihannya akan diperbantukan untuk membersihkan sampah paska final Piala Presiden.

 "Kami apel dulu di kantor Wali Kota jam 8 malam dan jam 10 malam, kami bergerak ke lapangan," kata Budi.  

Sebanyak kurang lebih 8 pasukan berkuda dari kepolisian menjaga kedatangan Presiden Joko Widodo di pintu utama SUGBK. Terlihat hanya ada beberapa pemulung yang memungut sampah berserakan.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...ra.Bung.Karno.

ada yg ngemengin presiden..
belum tau klo presiden dah biasa maenan yg bau bau lumpur dan gorong2.. emoticon-Recommended Seller
0
2.8K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan