theunlearnidAvatar border
TS
theunlearnid
Cara mencintai diri untuk mulai mengenali diri sendiri


Learn to love yourself first, instead of loving the idea of other people loving you.
-Marc Chernoff


Beberapa waktu yang lalu artikel theUnlearn tentang 6 pertanyaan untuk mengenali diri sendirijadi Hot Thread di Kaskus ini, lalu mendapatkan banyak komentar dan yang berkomentar menyatakan sebagian besar dari mereka belum bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Memang meski hanya ada 6 pertanyaan pun bukan berarti mudah menjawabnya, ketika kita belum benar-benar yakin pun ini menunjukan bahwa kita belum benar-benar mengenali diri kita sendiri. Lalu kalau belum mengenali diri kita yang sebenarnya, untuk dapat mengenali diri kita, bagaimana caranya?

Belajar untuk berteman dengan diri kita sendiri, Belajar untuk mencintai diri sendiri, lalu belajar untuk mengenali diri kita sendiri. Kalau kita gak bersahabat dan mencintai diri kita sendiri bagaimana kita bisa mengenali diri kita? bagaimana kita bisa mengetahui apa maunya kita?

Gak mudah memang, tapi bukan berarti gak bisa. Terkadang kita terlalu mudah untuk mendengarkan pendapat orang lain, menerima semuanya tanpa menyaringnya terlebih dahulu, sehingga kita menjadi stress sendiri dan kita lupa untuk mencintai diri kita.

Karena perjuangan terbesar dalam hidup adalah perjuangan untuk menerima, menerima dan mencintai diri sendiri. Dengan semua ketidaksempurnaan kita apakah kita sudah mencintai diri kita sendiri? Coba deh untuk mencintai diri kita sendiri, maka nanti kita akan mengenali diri kita sendiri.

Beikut ini 7 cara yang bisa kamu coba untuk mulai mencintai dirimu sendiri.

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:


Sejauh ini kamu sudah merasa mencintai diri kamu sendiri belum? atau sudah mengenali diri kamu sendiri? Kalau jawabannya belum, tanya deh, Apa sih yang bisa kamu lakukan untuk mencintai dan mengenali diri kamu terlebih dulu? Ada ide-ide lain gak untuk ditambahkan di list cara untuk mencintai diri kita sendiri? kalau ada, share di komentar ya gan. Thank you!





penyukabiru
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
55.5K
399
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan