Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dsturridge15Avatar border
TS
dsturridge15
Mengapa Gadis Cantik Banyak Dicari Netizen?

Sebagai seorang yang terjun di media online, saya tidak pernah lepas untuk melihat berbagai berita menghebohkan di media online. Berbagai berita itu bermacam-macam. Tapi, ada satu pola yang selalu umum dan menjadi heboh:

Gadis Cantik

Tidak aneh, jika tiap bulan, ketika saya cek Google Trend, fenomena “gadis cantik” memang selalu menghiasi top pencarian di Google.

Tampaknya banyak netizen yang memang terobsesi dengan “gadis cantik”.

Kalau tak percaya, tengok saja semua media online. Dari mulai blog personal sampai media nasional arus utama (termasuk Plimbi), selalu ada artikel yang terkait dengan gadis cantik. Dan artikel-artikel tersebut, umumnya memiliki jumlah views yang tinggi.

Entah sejak kapan fenomena ini dimulai. Yang jelas, tampaknya para tim konten di media-media tersebut tahu bahwa, yang paling banyak mengundang pengunjung itu salah satunya adalah artikel yang terkait dengan gadis cantik.
Tak heran, kemudian muncul artikel-artikel terkait gadis cantik dengan pekerjaan unik. Dari mulai tukang jualan, tukang tambal ban, polisi cantik, camat cantik, sampai petugas mini market berwajah cantik pun jadi bahan magnet menarik agar pengunjung datang ke media tersebut.

Ada juga pembahasan dengan embel-embel judul “cantik” tapi isi artikelnya tidak memuat hal itu.

Saya pernah membaca sebuah berita dengan judul kalau Jokowi (saat itu belum menjadi presiden) Difoto dengan wanita cantik. Tetapi ketika dibaca artikelnya, yang dibahas adalah soal seorang perempuan yang foto dengan Jokowi. Itupun pada bagian akhir.

Beda kalau Plimbi, kalau ada judul yang cantik yah pasti kontennya juga cantik.
Terlepas dari itu, saya melihat fenomena banyaknya judul dengan embel-embel cantik ini adalah karena orang Indonesia khususnya memang suka yang cantik-cantik.

Tanpa bermaksud, sok tahu, berikut 4 alasan mengapa artikel berjudul embel-embl “cantik” selalu dicari.
Quote:

Nah, itulah menurut saya alasan-alasan yang membuat “sesuatu yang cantik” selalu jadi pusat perhatian. Anda setuju? Atau Anda punya alasan lain?
0
5.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan