25052015Avatar border
TS
25052015
Ini Pemicu Pembakaran Gereja di Aceh Singkil Versi TNI
RMOL. Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Agus Kristanto membenarkan adanya pembakaran Gereja HKBP Sukamakmur Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil, Selasa (13/10). Aksi pembakaran oleh warga tersebut menyebabkan 1 orang tewas dan 4 orang luka-luka.

Menurut dia, kebakaran tersebut terjadi lantaran pemerintah daerah tidak juga menutup gereja tersebut. Padahal sebelumnya sudah ada kesepakata bahwa gereja tanpa izin tersebut harus ditutup.

"Awalnya memang tuntutan ini cukup lama, tapi pemerintah daerah belum bisa merealisasikan. Dugaan sementara massa tak sabar, padahal ada rencana mau di bongkar pemerintah daerah," terang dia saat wawancara melalui sambungan telepon yang disiarkan langsung oleh TV One, sesaat tadi.

Menurutnya, pembakaran dilakukan oleh sebuah organisasi yang diketahui bernama Pemuda Pelindung Islam (PPI) bersama warga.

"Pembakaran terjadi pukul 11-11.30 WIB tadi. Total 1 rumah ibadah terbakar. Sementara korban tewas 1 orang dan 4 luka-luka," jelasnya.

Dia menambahkan, di Kabupaten Aceh Singkil terdapat 22 rumah ibadah. Dari jumlah itu, ada 5 yang sudah berizin dan 7 lainnya sedang dalam proses.

"Yang 10 tak punya izin," tandas Agus. [sam]



http://keamanan.rmol.co/read/2015/10...kil-Versi-TNI-

Kenapa bukan Kantor Pemda nya aja yg di bakar emoticon-Embarrassment
Bakalan rame ga nih macem di papuaemoticon-Embarrassment
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
25.2K
286
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan