Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

focusjktAvatar border
TS
focusjkt
Jakarta Segera Tersambung Jaringan 4G
Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menjanjikan, pada November mendatang Jakarta akan tersambung jaringan 4G.

" Mereka akan pasang jaringan 4G di Jakarta. Tapi banyak gedungnya nggak mau kasih izin"

Jakarta Segera Tersambung Jaringan 4G


Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, untuk merealisasikan hal ini pihaknya perlu bantuan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta guna mencari solusi memecahkan beberapa kendala.

"Jika sudah tak ada kendala, akhir November paling lama sudah selesai di Jakarta," kata Rudi, usai bertemu Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, Selasa (13/10) di Balai Kota.

Diakui Rudi, pemasangan jaringan 4G di Jakarta terkendala izin dari pemilik gedung. Karena itu, sambung Rudi, dirinya menemui Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, untuk membantu memecahkan masalah tersebut.

"Teman-teman operator perlu bantuan, terutama akses ke gedung-gedung tinggi. Apabila ini jadi standar layanan gedung. Ini akan meningkatkan positioning Jakarta, sebagai Smart City," ujar Rudi.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, siap membantu Kemenkominfo untuk menyurati pemilik gedung agar mau dipasangi fiber optik jaringan 4G, karena ini merupakan salah satu layanan masyarakat.

"Mereka akan pasang jaringan 4G di Jakarta. Tapi banyak gedungnya nggak mau kasih izin," kata Basuki.

Jika pemilik gedung tidak memberikan izin, sambung Basuki, Pemprov DKI Jakarta tidak akan mengeluarkan sertifikat layang fungsi (SLF).

"Kalau kamu gitu saya nggak akan kasih kamu sertifikat layak fungsi gedung kamu. Karena itu bagian dari pelayanan, fasilitas umum," tandas Basuki.

Sumber: http://www.beritajakarta.com/read/17...ng_Jaringan_4G
0
1.1K
13
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan