void_heartAvatar border
TS
void_heart
Surat Terbuka untuk MatahariMall.com
Pada tanggal 27 Agustus 2015, saya mendapat info dari teman bahwa ada promo di MatahariMall untuk video game PS4 WWE 2K15 seharga Rp 69,800. Dan pada hari itu juga saya langsung mendaftarkan diri dan melakukan transaksi di MatahariMall.com. Dan saya pun mendapatkan konfirmasi penerimaan pembayaran dari MatahariMall.

Setelah lebih dr seminggu saya pun heran kenapa barang yang sudah saya beli tidak kunjung datang, akhirnya saya email ke customer service MatahariMall untuk menanyakan status pesanan saya (no pesanan : C3190691) pada tanggal 10 September 2015. Dan pada hari itu juga saya mendapatkan balasan dari customer service MatahariMall.com yang mengatakan bahwa pesanan saya dicancel. Dan saya dimintakan untuk memberi nomor rekening saya agar bisa diproses refundnya.

Ini merupakan pelayanan e-commerce TERBURUK yang pernah saya alami. Saya sering sekali belanja online, dan sepengetahuan saya pihak e-commerce akan melakukan pengecekan stock sebelum melakukan penagihan pembayarannya kepada konsumen. Proses yang sewajarnya adalah:
1. Order konsumen diterima
2. E-commerce melakukan pengecekan stock
3. Pembayaran dari konsumen diterima

Saya pernah belanja di e-commerce lain, dimana disaat tidak ada stock, pembayaran saya tidak diterima. Order di-cancel dengan pemberitahuan melalui email.

Nah yang keterlaluannya lagi, kartu kredit saya sudah ditagih dan dibayar oleh saya, tidak ada informasi oleh pihak MatahariMall.com bahwa pesanan saya dicancel. Baru diberitahukan setelah saya mengirimkan email ke CS MatahariMall.com
Kalo saya gak mengubungi CS MatahariMall.com, mana mungkin saya tahu bahwa order saya di-cancel. Payah sekali pelayanannya.

Saat ini mereka menawarkan refund dan voucher Rp 50,000. Tentu aja saya tolak. Saya mau barang itu sampai di tangan saya. Saya sudah ditagihkan, sudah dibayar, sudah menunggu 14 hari, dan diperlakukan seenaknya. Saya gak butuh voucher Rp 50,000 karena saya gak akan lagi belanja di MatahariMall.com

Belum lagi CS MatahariMall berbohong pada saya saat ditelpon. Saat ditanya kenapa di-cancel, katanya produk yang ada tidak lolos quality control MatahariMall.com lah. Aneh banget. Kemudian saya bilang, "itu urusan MatahariMall.com, saya customer sudah bayar, sudah ditagih, maunya barangnya saya terima" . Kemudian CS ngomongnya beda lagi, bilang stocknya sudah habis, dan pas proses penerimaan order, sistem MatahariMall.com down. Kalo itu alasannya, ya cancel order saya, jangan ditagih pembayarannya!

Sampai detik ini tidak ada usaha dari MatahariMall untuk mencari dan mengirimkan produk pesanan saya dengan alasan barangnya susah dicari. Padahal saya browsing di e-commerce lain stoknya ada dimana-mana, contoh:
1. Blibli.com ada stocknya
https://www.blibli.com/ps4-wwe-2k15-330806.html
2. Lazada.co.id ada stocknya
http://www.lazada.co.id/sony-playstation-4-wwe-2k15-453069.html

Memang terlihat sekali team MatahariMall.com tidak punya itikad yang baik untuk menghandle complaint customer-nya. Dan menganggap bahwa customer bisa dibohongi dan dibodohi.

Sampai saat ini saya menunggu itikad baik dari pihak MatahariMall.com untuk memberikan produk yang sudah saya bayarkan karena itu hak saya sebagai konsumen.

Pesan saya untuk Kaskuser, jangan belanja online di MatahariMall.com. Pelayanannya sangat buruk dibandingkan dengan e-commerce lainnya. MatahariMall.com tidak menghargai konsumennya. Menganggap konsumen bisa dibodohi dan dibohongi.





Diubah oleh void_heart 08-10-2015 17:02
0
5.4K
15
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan