mahkotarekberAvatar border
TS
mahkotarekber
Black Panda Effect
Jujur ane buat id kaskus ini khusus untuk geluti usaha Rekber dan ane akui bahwa yang menjadi inspirasi ane untuk usaha Rekber adalah Rekber Black Panda. Melihat kasus yang menimpa pelanggan Black Panda ane jadi pesimis. Sebab bagi ane Rekber sekelas Black Panda sampai terkena kasus indikasi penipuan seperti ini akan memberi pengaruh besar kepada tingkat kepercayaan pelanggan yang selama ini menggunakan jasa rekber, sebab sebagaimana fungsinya, Rekber adalah jasa perantara pembayaran jual beli on-line untuk menghindari atau setidaknya meminimalisir praktek penipuan yang marak terjadi, maka apa jadinya jika justru Rekbernya yang bermasalah? Kekhawatiran terbesar ane adalah pelanggan akan antipati untuk menggunakan jasa Rekber yang kemudian juga berimbas pada sepinya trafik jual-beli di FJB Kaskus apalagi ditambah pula dengan kelesuan ekonomi yang dialami bangsa saat ini. Maka jika hal ini terjadi bukan hanya pemain Rekber yang kesulitan berkembang, namun seller FJB pun terancam gulung tikar.

Kembali pada niat ane..
Ane telah niatin untuk hadir sebagai Rekber profesional dengan niat yg tulus untuk berupaya semaksimal mungkin memberi pelayanan sebaik-baiknya. Untuk itu semua segala persiapan untuk menuju hal itu ane lakuin, mulai dari membentuk sebuah badan usaha yang legal melalui pendirian perusahaan berbentuk CV (persero comanditer), mengesahkan akta pendirian perusahaan di Pengadilan Negeri setempat, mengurus izin usaha pada instansi yang berwenang, mendaftarkan perusahaan untuk mendapatkan tanda register sebagai perusahaan legal, mengurus administrasi perpajakan agar terdaftar sebagai perusahaan wajib pajak, membuka rekening bank atas nama perusahaan pada bank-bank umum, membangun website khusus sebagai media transaksi untuk mengakomodasi juga transaksi di luar Kaskus hingga menyiapkan bilik khusus di rumah ane sebagai kantor. Dan semua itu bukanlah perkara mudah, sebab segala kelengkapannya harus melewati serangkaian verifikasi dan evaluasi administrasi dari instansi berwenang, contohnya keberadan kantor yang setidaknya harus melewati dua tahapan verifikasi administratif secara faktual yakni oleh instansi pemberi izin usaha dan bank selaku partner bisnis.

Melelahkan memang, dan juga kadang menguras emosi, bagaimana tidak, mengingat rentang kendali birokrasi di negara kita yang demikian ribet dan cendrung korup maka upaya menghadirkan sebuah badan usaha yang resmi dan legal bisa jadi tidaklah mudah. Namun, Alhamdulillah semuanya bisa ane lewati dan rampung sehinga saat ini siap dilaunching.

Namun kembali lagi, disaat semua rampung dan siap dilaunching, Rekber terbesar dan idola kaskuser selama ini yang juga sumber inspirasi ane diterpa “badai.” Sungguhpun di satu sisi runtuhnya kedigdayaan Black Panda bisa jadi angin segar untuk masuk dan “mencuri” para pelanggan Black Panda, namun sejauh pantauan ane kejatuhan Black Panda malah menjadi boomerang bagi para seller maupun penggelut usaha Rekber lainnya terlebih terhadap Rekber yang baru akan “menetas”.

Olehnya itu, mari sama-sama kita do’akan, semoga masalah yang menimpa Black Panda segera berakhir agar Rekber lainnya kembali mendapatkan kepercayaannya dan FJB Kaskus semakin menggeliat lagi…




Salam,
MahkotaRekber™


Update:
Quote:


Harapannya semoga memberi keberkahan bagi semua, Amin, Yarabbal Alamin...
Diubah oleh mahkotarekber 17-10-2015 10:49
protradersignal
protradersignal memberi reputasi
2
41.2K
363
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan