Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
Smartfren Peringkat Pertama Operator dengan Cakupan 4G LTE Terluas di Indonesia



Kali ini TS hadir kembali dengan menyuguhkan informasi dari dunia Telekomunikasi. Berdasarkan Laporan terakhir The State of LTE Q3 2015 dari Open Signal menunjukkan keunggulan 4G LTE Smartfren dalam hal cakupan wilayah dibanding operator lainnya di Indonesia

Jakarta, 2 Oktober 2015 – Setelah sukses meluncurkan layanan 4G LTE beberapa waktu lalu dan diikuti dengan hasil network drive test yang digelar di beberapa kota di Indonesia, Smartfren kembali menunjukkan kepemimpinannya dalam hal layanan 4G LTE. Laporan terakhir dari Open Signal bertajuk The State of LTE Q3 2015 mencatatkan Smartfren sebagai operator telekomunikasi dengan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia. Hal ini mengukuhkan superior layanan 4G LTE Smartfren yang sudah hadir di 22 kota besar di Indonesia. Kini pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir lagi untuk menikmati akses mobile data cepat, cakupan 4G LTE terluas dan kemampuannya yang dapat diandalkan di Indonesia

Direktur Smartfren, Roberto Saputra, mengatakan,”Kami bangga dengan hasil yang ditunjukkan dalam laporan LTE Update di kuartal ketiga tahun ini dari Open Signal. Dengan menduduki peringkat pertama operator yang mampu memberikan cakupan 4G LTE terluas di Indonesia, sekali lagi ini menunjukkan penghargaan atas komitmen kami untuk mengedepankan kepuasan pelanggan dan selalu responsif menjawab kebutuhan pelanggan yang dinamis di era mobile broadband ini. Tidak berpuas dengan hasil ini, kami terus mempersiapkan rencana untuk menambah lebih banyak lagi wilayah di berbagai kota di Indonesia agar pelanggan dimana saja dan kapan saja dapat menikmati mobilitas mereka dengan mengaks akses layana 4G LTE kami yang super cepat dan stabil.”

Dalam laporan tersebut disebutkan secara global, cakupan 4G LTE Smartfren berada di peringkat 32 dunia atau enam kali lebih baik mengungguli posisi operator Indonesia yang ada di bawah Smartfren. Dengan menduduki posisi pertama di Indonesia untuk cakupan 4G LTE terluas, laporan tersebut juga mencatat bahwa cakupan 4G LTE Smartfren sudah menjangkau 78% area layanan Smartfren.

Laporan terbaru dari Open Signal tersebut juga menunjukkan posisi Indonesia yang berada di peringkat 64 dari 68 negara yang disurvei. Meski baru setahun mengimplementasikan layanan 4G LTE, jaringan 4G LTE Indonesia telah mencakup 43% wilayah.

Open Signal merupakan aplikasi yang mengukur kekuatan sinyal dan jaringan pengguna smartphone di dunia, termasuk Indonesia. Pada laporan ini, Open Signal menarik data sample dari 325.221 pengguna LTE yang terhubung dan aktif di jaringan 4G. Open Signal mengumpulkan data pada tiga bulan lalu, antara Juni dan Agustus. Namun, mereka juga memakai data tiga bulan sebelumnya sebagai perbandingan. Open Signal mengumpulkan data dari pengguna smartphone dari iOS dan Android.


Saat ini Smartfren tercatat sebagai operator pertama di Indonesia yang mengimplementasikan teknologi 4G LTE-Advanced. Smartfren 4G LTE-Advanced memanfaatkan teknologi LTE Radio, Time Division Duplex (TDD) di pita frekuensi 2300 MHz dan Frequency Division Duplex (FDD) pada pita 850 MHz, untuk menawarkan kecepatan yang lebih tinggi dan cakupan yang lebih baik.

Untuk agan dan aganwati yang masih penasaran, agan dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Smartfren 4G LTE Advanced dengan langsung menuju TKP di :


0
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan