Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zra91Avatar border
TS
zra91
Surat Terbuka Untuk Management PT Megaxus Infotech
To the Point aja gan kenapa ane sebut untuk Management karena ane mau complaint soal kinerja GM terkhususnya GM CSO yang handle masalah kasus yang saya alami Hack Account CSO saya dengan nomor kode email ke GM CSOnya : [#OEO-9956XX] dengan alamat email saya : p******87@gmail.com( yang bertanda “X” dan “*” saya sensor demi keamanan )

Kronologisnya :
Tanggal 15 September 2015 pukul 17:00 WIB Saya bermain CSO seperti biasa lalu karena ingin berniat menyelesaikan Misi Medal Health Care dimana syarat untuk mendapatkannya adalah Harus Online Nonstop selama 24 Jam, lalu mulailah saya membeli paket warnet 24 Jam setelah itu saya minta ke Op Warnet agar Mengunci/Lock Layar Komputer saya (FYI warnet ini milik saudara saya dan Opnya juga mbak-mbak yang kalau soal komputer apalagi hack account enggak mungkin ngerti dan sepengetahuan saya hanya saya yang bermain game CSO di warnet ini karena rata-rata player Dota 2 semua yang main ) lalu setelah itu saya tinggalkan warnet.

keesokaan harinya tanggal 16 September 2015 sekitar pukul 09:00 WIB saya ke warnet lagi dan masih bisa mengakses CSO saya dengan sebuah notice in game bahwa saya sudah online selama 14 Jam nonstop lalu saya biarkan online karena ada urusan sebentar keluar dan kembali ke warnet sekitar pukul 10:30 WIB alangkah kagetnya saya ternyata ada yg tabrak Account CSO saya lalu saya coba mengakses lagi melalu game ternyata tidak bisa Password sudah di rubah tidak sampai di situ saja saya langsung buka website member.megaxus.com mencoba mengakses lagi ternyata passwordnya sudah diganti tapi saya coba untuk melakukan lupa password ternyata account CSO saya masih aman belum di ganti alamat email yang tertera di Data Pribadinya lalu, lalu sekitar pukul 11:00 WIB saya coba telepon Call Center Megaxus di 021 79194666 menurut penuturan Customer Servicenya agar membuat laporan Email ke GM CSOnya lalu saya buatkan laporannya pukul 11:18 WIB dan pukul 12:21 WIB saya mendapat balasan auto reply yang mengerimkan code email laporan [#OEO-9956XX] lalu pukul 14:07 WIB GM CSO mengirimkan email ke saya dengan isi emailnya :

Surat Terbuka Untuk Management PT Megaxus Infotech

Lalu saya balas email dari GM pukul 14:38 WIB dengan melampirkan semua data-data yang dibutuhkan seperti : ID, Alamat Email Registrasi, Nickname dari level 1 s/d sekarang, kode pin, Password Game, Password Member Megaxus, Tgl,bln,thn lahir, dan 5 kode voucher lama. setelah itu sampe saya bosen nunggu sampai jam 8 tidak ada balasan akhirnya saya tinggal tidur baru keesokan harinya pukul 09:00 WIB 17 September 2015 saya membuka email saya dan mendapat email balasan dari GM CSO semalam 16 September 2015 pukul 21:11 WIB dengan isi emailnya (“bagaimanakah ID tersebut sampai terkena Hack”) lalu saya ceritakan kronologisnya dan saya balas pukul : 09:04 WIB dan pada baru di balas pada pukul 13:09 dengan isi sebagai berikut :

Surat Terbuka Untuk Management PT Megaxus Infotech

Lalu saya balaslah email GM CSO tersebut dengan mengirim Scan KTP dan SIM saya pukul 13:24 WIB dan pada pukul 16:02 WIB saya mendapat balasan yang berisi Password game saya yang baru setelah itu segera saya buru-buru mengakses web member.megaxus.com untuk mengganti password baru dari GM CSO dengan password baru saya masalah di sini sementara clear dengan catatan si hacker mengganti Nickname in Game saya.

Dan masalah berikutnya muncul lagi 4 hari kemudian tepatnya 21 September 2015 sepulang saya kerja sekitar pukul 18:00 WIB saya coba login ternyata tidak bisa account CSO saya di hack lagi saya di sini saya langsung buru buru akses web member.megaxus.com ternyata benar password sudah diganti lalu saya coba fitur lupa password ternyata data pribadi saya belum di rubah email,dll. (FYI Paginya 21 September 2015 saya masih sempat login).
Lalu saya kirim email lagi ke GM CSO 21 september 2015 pukul 18:46 WIB dengan langsung melampirkan data-data seperti saat awal saya di hack dan mendapat email balasan pukul 20:48 WIB berisi pertanyaan ulang di suruh memasukkan data-data yang sama padahal saya sudah mengirim data-data saya sebelumnya, dengan rasa jengkel karena di tanya lagi saya kirim ulang semua data-datanya pukul 20:56 WIB dan mendapat email balasan pukul 22:24 WIB yang berisi :

Surat Terbuka Untuk Management PT Megaxus Infotech

Saya di sini sempat bingung kok email saya salah lalu saya kirim ulang lagi emailnya dengan format yang sama pukul : 22:34 WIB dan sembari menunggu jawaban GM CSO saya coba ke web member.megaxus.com masuk fitur lupa password dan ternyata emailnya sudah diganti oleh hackernya, lalu di sini saya sudah berkeyakinan kalau bakal dapat jawaban yang sama dari GM CSO benar saja saya mendapat email balasan 22 September 2015 tengah malam pukul 02:12 WIB dengan isi “Harap Mengkoreksi dan melengkapi data ID tersebut” saya lalu di sini mulai kesal dan membalas kiriman GM CSO dengan isi :

“GM saya tanggal 16 September 2015 kemarin juga melapor ID saya ini di Hack mohon GM cek kembali laporan saya tanggal 16 September 2015 kemarin bahkan saya sudah mengirim scan ktp dan sim saya, kok bisa salah skr data-datanya padahal saya sesuai dengan tanggal 16 september 2015 kemarin data-datanya, tolong GM kebijaksanaannya dalam masalah ini.” Tapi saya mendapat email balasan yang sama dari GM CSO.
yang saya sesalkan dari kejadian ini adalah :

1. saya sudah susah payah sampai saya menyerahkan scan KTP dan SIM saya ternyata tidak menjamin saya pemilik sah dari account saya padahal di awal kasus hack saya tanggal 16 September 2015 saya bisa mendapatkan kembali account saya.
2. Respon Email Balasan dari GM CSO yang amat sangat lama sekali kalau saja responnya normal pasti account saya yg di hack masih bisa selamat karena email di data pribadi saya belum di ganti, emangnya sebanyak apa sih kasus di CSO hingga harus tengah malam balas Email saya.
3. GM CSO menyamakan Kasus Hacking Account saya dengan Kasus Lupa Password padahal dalam kasus hacking sudah pasti ada data yang di ubah tanpa sepengetahuan pemilik aslinya entah itu password, email, dll.
4. GM CSO tidak pernah cek Log bahwa ada pergantian Email selama kurun waktu terjadinya kasus Hack padahal saya sudah melapor kurang dari 12 jam kejadiannya.
5. GM CSOnya tidak ramah kesannya seperti berbicara dengan Bot Auto Reply coba sekali kali berpikir secara manusiawi mana ada sih orang yg udah susah payah ampe balas Email tengah malam demi ingin mengembalikan Accountnya yg di hack.

kalau sampai dengan tanggal 4 Oktober 2015 tidak ada perkembangan dari surat terbuka saya ini maka saya akan laporkan kasus saya ke Polres Jakarta Barat dan Polda Metro Jaya dengan sangkaan Pencurian Data KUHP 362 dan UU ITE Pasal 32, saya yakin pasti ada pihak-pihak yang memberikan akses ke account saya tanpa sepengetahuan saya sebagai pemilik yang sah dari account saya tersebut kepada orang lain.
0
6K
22
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan