Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malioborongAvatar border
TS
malioborong
Congratulation Germany!! yang mengakhiri Penantian 24 Tahun
JERMAN JUARA DUNIA!!




emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast

Jerman keluar sebagai juara di Piala Dunia 2014 lewat kemenangan tipis atas Argentina di babak final. Ini adalah titel juara dunia pertama Die Mannschaft setelah menanti selama 24 tahun.

Pada pertandingan di Stadion Maracana, Rio de Janiero, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Jerman dan Argentina bermain imbang 0-0 hingga babak tambahan. Pemain pengganti Mario Goetze tampil sebagai pahlawan lewat gol tunggalnya di menit ke-113.



Gol Jerman tercipta setelah Andre Schuerrle melepaskan umpan silang terukur ke kotak penalti. Goetze tanpa kawalan, melepaskan tendangan gunting yang menembus penjagaan Sergio Romero untuk menggetarkan gawang Argentina.

Bagi Jerman, ini adalah titel juara dunia yang keempat setelah yang terakhir diraih pada 1990 juga dengan mengalahkan Argentina dengan skor 1-0 di Roma, Italia. Dua titel lainnya didapatkan pada 1974 dan 1954.

Adapun sebuah fakta unik yang turut mengiringi kesuksesan pasukan Joachim Loew.

Dikutip dari statistik MisterChip, Jerman menjadi negara ketiga yang menantikan meraih titel juara dunia keempat tepat selama 24 tahun.

Negara lainnya adalah Brasil. Setelah meraih titel juara dunia ketiga pada 1974, Selecao baru bisa megakhiri puasa gelarnya pada 1994. Begitupun dengan Italia, yang meraih titel juara ketiga pada 1982 dan baru bisa meraih titel keempatnya pada 2006.

Jerman Menaklukkan Benua Amerika

Jerman merengkuh gelar juara Piala Dunia 2014 setelah menaklukkan Argentina di final 1-0. Der Panzer pun mengakhiri keangkeran benua Amerika.

Sebelumnya tak pernah ada tim luar benua Amerika yang berhasil menjadi juara jika Piala Dunia digelar di wilayah tersebut. Tujuh edisi sudah berlalu dan juaranya selalu dari benua Amerika sendiri.

Tapi catatan tersebut terhenti di gelaran kali ini. Di Estadio Maracana, Senin (14/7/2014) dinihari WIB, Jerman menunjukkan bahwa benua Amerika bisa ditaklukkan. Die Mannschaft bahkan menegaskan penaklukkannya dengan mengalahkan tim 'setempat' yakni Argentina.

Lebih jauh lagi, Jerman kian menegaskan dominasi Eropa di Piala Dunia. Tiga juara dunia terakhir direngkuh oleh tim Eropa masing-masing Italia (2006), Spanyol (2010), dan Jerman (2014).

Bagi Jerman, hasil ini mengakhiri penantian 24 tahun, setelah terakhir kali di tahun 1990 di mana mereka ikut serta dengan nama Jerman Barat. Ini merupakan gelar ke empat dari total 18 keikutsertaan.

Daftar Piala Dunia di Benua Amerika:

Tuan Rumah - Tahun - Juara

- Uruguay, 1930, Uruguay
- Brasil, 1950, Uruguay
- Chile, 1962, Brasil
- Meksiko, 1970, Brasil
- Argentina, 1978, Argentina
- Meksiko, 1986, Argentina
- Amerika Serikat, 1994, Brasil
- Brasil, 2014, Jerman


article source : sport.detik.com
image source : sport.detik.com
Diubah oleh malioborong 13-07-2014 22:26
0
2.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan