Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ketek..basahAvatar border
TS
ketek..basah
Menlu Singapura: Indonesia Bersedia Terima Bantuan untuk Atasi Kabut Asap


SINGAPURA, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan menyatakan bahwa Pemerintah Indonesia telah bersedia menerima bantuan dari Negeri Singa untuk memerangi kabut asap Hal tersebut disampaikan Balakrishnan melalui akun Facebook miliknya, Rabu (7/10/2015) malam.

"Baru saja berbicara dan berdiskusi hangat dengan Menlu Indonesia Retno Marsudi yang menyatakan kali ini Indonesia akan menerima bantuan yang ditawarkan. Sangatlah baik bagi kedua negara untuk bekerja sama menyelesaikan persoalan ini secepat mungkin," tulis menteri yang baru menjabat pososi barunya seminggu ini.

Negeri Singa berencana mengirimkan bantuan dalam bentuk pesawat cloud seeding, regu Pertahanan Sipil Singapura untuk memerangi asap di lapangan, pencitraan satelit beresolusi tinggi, dan kordinat pendeteksi titik api.

Balakrishnan yang sebelumnya Menteri Lingkungan dan Sumber Daya Air juga menambahkan, Kemenlu Singapura telah resmi mengirimkan nota permohonan melalui Kedubes Indonesia di Singapura. Nota itu berisikan permohonan kepada pemerintah Indonesia untuk berbagi nama perusahaan yang terlibat aksi pembakaran hutan.

Singapura sendiri berencana mengeksekusi secara hukum tanpa pandang bulu perusahaan yang terlibat.






sumur
0
1.8K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan