megajoAvatar border
TS
megajo
[REVOLUSI MENTAL] PDIP dkk Lemahkan KPK Dengan Revisi UU KPK
Quote:



http://news.detik.com/berita/3037653...ya-lebih-cepat



Indriyanto: Tak Jelas Tujuan Revisi UU KPK oleh DPR!

Jakarta - KPK menentang tegas rencana DPR untuk merevisi UU KPK yang membatasi umur KPK jadi 12 tahun. Plt Pimpinan KPK, Indriyanto Seno Adji menegaskan tujuan revisi UU KPK oleh DPR tak jelas tujuannya.

"Perubahan UU KPK untuk saat ini belum waktunya dan tidak kondusif karena selain berdampak terhadap eksistensi KPK juga iklim politik masih belum jelas arah dan tujuan revisi ini," kata Indriyanto, Selasa (6/10/2015).

Indriyanto menjelaskan, UU KPK saat ini sudah cukup baik. Beberapa masalah memang ada, namun hanya perlu dievaluasi dan tidak diperlukan revisi UU yang sampai merubah banyak substansi dasar KPK.

"UU sekarang sudah cukup baik terkait teknis pencegahan dan penindakan. Memang masalah managemen struktural saja yang perlu di evaluasi," jelasnya.

Soal usulan agar umur KPK hanya 12 tahun saja, Indriyanto mengingatkan para anggota DPR tentang maksud ad hoc. Dulu KPK dibentuk sebagai lembaga ad hoc karena kinerja kejaksaan dan kepolisian dalam memberantas korupsi belum optimal. Kini, saat korupsi masih merajalela, DPR yang dimotori PDIP malah ingin KPK hanya berumur 12 tahun saja.

"Perlu dipahami bahwa apabila KPK dianggap sebagai lembaga 'ad hoc', maka pemahaman 'ad hoc' tidak dapat didasari atas masa waktu berlakunya, tapi kondisilah yang menentukan hal tersebut," tegas Indriyanto.


http://news.detik.com/berita/3037642...u-kpk-oleh-dpr


wajah asli PDIP dan KIH mulai kelihatan. cepat sekali ya, belum setahun KPK sudah dilemahkan berkali-kalian sama gerombolan siberat
emoticon-Ngakak
Diubah oleh megajo 07-10-2015 00:36
0
902
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan