- Beranda
- Komunitas
- Surat Pembaca
Kecewa Dengan Fleur De Liss Shoes (Order Via Facebook)


TS
Serafim8399
Kecewa Dengan Fleur De Liss Shoes (Order Via Facebook)
Selamat malam, ini surat pembaca pertama saya. Saya bukan orang yg dengan mudah "mengadu" jika ada masalah dgn pihak tertentu. Selama pihak terkait memberikan itikad baik, maka saya dengan senang hati menyelesaikannya.
Singkatnya, tgl 14 April 2014 saya dan pihak Fleur De Liss Shoes (FLDS) membuat kesepakatan. Saya order knee boots dan saya minta sepatunya bisa saya terima tgl 2 Mei (paling lambat). Pihak FLDS menyanggupi dgn syarat saya segera melunasi pembayaran. Saya transfer tgl 15 April, karena FLDS tidak memberikan nomor rekening (sudah waktunya off). Tanpa ba bi bu, saya juga mengirim bukti transfer.
Saya juga sudah memberikan keterangan dengan jelas dan gamblang untuk fitur sepatu yg saya inginkan,
Namun, beberapa hari kemudian, FLDS menanyakan pertanyaan yg sangat tidak masuk akal. Kalau memang ada data yg kurang jelas, kenapa tidak menanyakannya keesokan hari ? Malah ada jeda 3 hari. ya, FLDS menanyakan LAGI fitur sepatu yang sudah saya jelaskan dengan rinci.
Saya pun menanyakan awal mengukurnya. Karena penjelasannya yg berbelit-belit dan menyebalkan, akhirnya saya kirim foto cara mengukur tinggi knee boots
dan ajaibnya, setelah saya kirim foto cara mengukur yg benar, pertanyaannya balik lagi ke laptop," tinggi bootsnya mau semana, sist ?"
Dan di sinilah kekesalan serta kekecewaan saya memuncak. Muncul lagi pertanyaan konyol, ya sangat konyol untuk ditanyakan.
Dan inilah responnya. Usaha mulu, pas awal langsung ngebut sama duit, langsung nyanggupin
:
Sebelumnyaa, pada tanggal 21 April, saya juga menegaskan lagi permintaan saya
Kemarin subuh, saya kirim pesan ke facebooknya. Saya follow up sepatu saya. Katanya sudah dikirim dari hari Rabu. Saya pun meminta nomor resinya. FDLS bilang kalau resinya masih di TIKI dan akan sudah ditaanyakan. Saya semakin tidak habis pikir, bukankah seller harus selalu menyimpan resi para pelanggannya ? Setidaknya sampai pesanan pelanggannya diterima ?
Saya sangat kecewa. Saya juga punya OS, walau OSnya kecil dan tidak sebesar OS FDLS. Saya selalu berusaha konsisten dengan deal yg telah disepakati. Kalau ada yg meleset, ya balik ke kesepakatan awal. Kalau pelanggan mau memaklumi, saya akan proses. Kalau tidak, ya tetap saya tanggung imbasnya. Saya juga berusaha memberikan informasi ttg pesanan pelanggan dengan cepat.
Saya juga sering lupa data2 pesanan, tapi saya berusaha untuk mengatasinya dengan mengecek dulu pesan2 yg telah masuk.
Padahal, FDLS bukan OS ecek2, tidak seperti OS saya. Teman saya yg galak dan cerewetnya melebihi saya juga puas dengan pelayanannya. Entahlah, tapi saya benar2 kecewa dengan pelayanan FLDS yang tidak konsisten, tidak efisien, dan (mungkin) tidak jujur.
Bahkan jikaa hasilnya bagus sekalipun, dengan pelayanan yg seperti ini, saya sudah kapok. Saya harap, FDLS bisa lebih menghargai pelanggannya. Saya baca sebuah pengalaman di blog (dan kunyitnya saya baru baca tadi
), seorang pelanggan yg memesan sepatu, sepatunya baru jadi 5 minggu kemudia itupun hasilnya sangat tidak sesuai 
Saya memesan di FDLS karena teman saya yg sangat selektif puas dengan hasilnya. Makanya, saya juga agak berani ikut memesan. Tapi, saya benar2 kecewa.
Bahan kualitas tinggi bisa dibeli, pekerja yg pandai bisa dilatih, namun kepercayaan tidak ternilai harganya
Terima kasih. Selamat malam.
======================================================
akhirnya, saya dapat nomor resi
Tapi......
Saya sudah tanya hari pengirimannya, berulang kali. Mulai dari yg paling lembut sampai yg paling judes :
Saya semakin curiga, karena saat saya menelepon, pihak FDLS plintat-plintu aaa eee aa eee setiap menjawab pertanyaan saya. Akhirnya, karena saya kesal, inilah jawaban saya untuk mereka
:
Sejak kapan TIKI/JNE/Wahana?Pandu Logistic dkk. sebaik itu nyimpen resi pelanggan ?
Saya diperlakukan seperti orang yg tidak tahu hal2 mengenai on line dan tetek bengeknya
Setelah dapat jawaban sarkastik itu, barulah saya mendapat nomor resi. Itupun sebelumnya FDLS nawar untuk memberikan nomor resi di sore hari. Dan lagiiii, tiap saya telepon, pasti jawaban yg diberikan seperti anak kecil sedang bohong
Asiiiiik, asiiiik. Tapi setelah saya telepon ke CS JNE, karena saya cek via website tidak bisa. Terjawablah semuanya. Pengiriman baru dilakukan tadi sore, pukul 14:42. Tidak sinkron dengan keterangan awal, dikirim hari Rabu.
*TS-nya ga sabaran banget sih, udah dikirim pake YES juga !
Woy, gue bayar ongkirnya YES, buat sepatu 1 kg !! Selain itu deal awal kan sepatu saya terima tgl 2 Mei, dgn berbagai syarat yg telah saya penuhi sesuai waktu yg diberikan oleh FDLS. Tapi, FDLS malah mencari2 alasan untuk memperlambat. Ya, memperlambat ! Tanya tinggi boots lah, tanya bukti transfer lah, dan konyolnya kalau memang tidak jelas kenapa tidak langsung ditanyakan, paling tidak satu hari setelah deal ? kenapa ada jeda bahkan jedanya ada yg 4 dan 10 hari ?!!!
:
:
ini bukti bahwa sepatu saya baru dikirim tadi sore
saya amat sangat kecewa. saya bukan tipe pembeli yg sok2an beli, saya juga selalu komunikatif dan berinisiatif untuk memenuhi kewajiban saya dalam transaksi. tapi, ini perlakuan yg saya dapatkan. besok pagi, saya harus ke kantor JNE Pusat di Yogyakarta, reachable, tapi melelahkan. Saya harus lomba pukul 13:00 besok, dan saya pun butuh persiapan.
Saya benar2 berharap sepatu yg saya dapatkan sesuai dengan kualitas yg harus saya dapatkan. Saya tidak bisa mentolerir lagi kalau sepatu yg saya dapatkan adalah sepatu abal-abal.
FDLS benar2 harus berbenah, karena penyakitnyasudah parah. Perilaku seperti ini bukan perilaku kemarin sore, namun sudah menjadi sifat
Singkatnya, tgl 14 April 2014 saya dan pihak Fleur De Liss Shoes (FLDS) membuat kesepakatan. Saya order knee boots dan saya minta sepatunya bisa saya terima tgl 2 Mei (paling lambat). Pihak FLDS menyanggupi dgn syarat saya segera melunasi pembayaran. Saya transfer tgl 15 April, karena FLDS tidak memberikan nomor rekening (sudah waktunya off). Tanpa ba bi bu, saya juga mengirim bukti transfer.
Spoiler for negosiasi dan deal:
Saya juga sudah memberikan keterangan dengan jelas dan gamblang untuk fitur sepatu yg saya inginkan,
Spoiler for spesifikasi:
Namun, beberapa hari kemudian, FLDS menanyakan pertanyaan yg sangat tidak masuk akal. Kalau memang ada data yg kurang jelas, kenapa tidak menanyakannya keesokan hari ? Malah ada jeda 3 hari. ya, FLDS menanyakan LAGI fitur sepatu yang sudah saya jelaskan dengan rinci.
Spoiler for Nanya lagi:
Saya pun menanyakan awal mengukurnya. Karena penjelasannya yg berbelit-belit dan menyebalkan, akhirnya saya kirim foto cara mengukur tinggi knee boots
Spoiler for sebel:
dan ajaibnya, setelah saya kirim foto cara mengukur yg benar, pertanyaannya balik lagi ke laptop," tinggi bootsnya mau semana, sist ?"
Spoiler for tahan emosi:
Dan di sinilah kekesalan serta kekecewaan saya memuncak. Muncul lagi pertanyaan konyol, ya sangat konyol untuk ditanyakan.
Spoiler for aaaaaaaaargh !!!:
Dan inilah responnya. Usaha mulu, pas awal langsung ngebut sama duit, langsung nyanggupin

Spoiler for usaha katanya:
Sebelumnyaa, pada tanggal 21 April, saya juga menegaskan lagi permintaan saya
Spoiler for penegasan:
Kemarin subuh, saya kirim pesan ke facebooknya. Saya follow up sepatu saya. Katanya sudah dikirim dari hari Rabu. Saya pun meminta nomor resinya. FDLS bilang kalau resinya masih di TIKI dan akan sudah ditaanyakan. Saya semakin tidak habis pikir, bukankah seller harus selalu menyimpan resi para pelanggannya ? Setidaknya sampai pesanan pelanggannya diterima ?
Spoiler for tanya resi:
Saya sangat kecewa. Saya juga punya OS, walau OSnya kecil dan tidak sebesar OS FDLS. Saya selalu berusaha konsisten dengan deal yg telah disepakati. Kalau ada yg meleset, ya balik ke kesepakatan awal. Kalau pelanggan mau memaklumi, saya akan proses. Kalau tidak, ya tetap saya tanggung imbasnya. Saya juga berusaha memberikan informasi ttg pesanan pelanggan dengan cepat.
Saya juga sering lupa data2 pesanan, tapi saya berusaha untuk mengatasinya dengan mengecek dulu pesan2 yg telah masuk.
Padahal, FDLS bukan OS ecek2, tidak seperti OS saya. Teman saya yg galak dan cerewetnya melebihi saya juga puas dengan pelayanannya. Entahlah, tapi saya benar2 kecewa dengan pelayanan FLDS yang tidak konsisten, tidak efisien, dan (mungkin) tidak jujur.
Bahkan jikaa hasilnya bagus sekalipun, dengan pelayanan yg seperti ini, saya sudah kapok. Saya harap, FDLS bisa lebih menghargai pelanggannya. Saya baca sebuah pengalaman di blog (dan kunyitnya saya baru baca tadi


Saya memesan di FDLS karena teman saya yg sangat selektif puas dengan hasilnya. Makanya, saya juga agak berani ikut memesan. Tapi, saya benar2 kecewa.
Bahan kualitas tinggi bisa dibeli, pekerja yg pandai bisa dilatih, namun kepercayaan tidak ternilai harganya
Terima kasih. Selamat malam.
======================================================
UPDATE !
akhirnya, saya dapat nomor resi

Tapi......

Saya sudah tanya hari pengirimannya, berulang kali. Mulai dari yg paling lembut sampai yg paling judes :

Spoiler for pokoknya tanya >.:
Saya semakin curiga, karena saat saya menelepon, pihak FDLS plintat-plintu aaa eee aa eee setiap menjawab pertanyaan saya. Akhirnya, karena saya kesal, inilah jawaban saya untuk mereka

Sejak kapan TIKI/JNE/Wahana?Pandu Logistic dkk. sebaik itu nyimpen resi pelanggan ?

Saya diperlakukan seperti orang yg tidak tahu hal2 mengenai on line dan tetek bengeknya
Spoiler for ngacowati binti ngawur:
Setelah dapat jawaban sarkastik itu, barulah saya mendapat nomor resi. Itupun sebelumnya FDLS nawar untuk memberikan nomor resi di sore hari. Dan lagiiii, tiap saya telepon, pasti jawaban yg diberikan seperti anak kecil sedang bohong

Spoiler for dapat resi juga :
Asiiiiik, asiiiik. Tapi setelah saya telepon ke CS JNE, karena saya cek via website tidak bisa. Terjawablah semuanya. Pengiriman baru dilakukan tadi sore, pukul 14:42. Tidak sinkron dengan keterangan awal, dikirim hari Rabu.
*TS-nya ga sabaran banget sih, udah dikirim pake YES juga !
Woy, gue bayar ongkirnya YES, buat sepatu 1 kg !! Selain itu deal awal kan sepatu saya terima tgl 2 Mei, dgn berbagai syarat yg telah saya penuhi sesuai waktu yg diberikan oleh FDLS. Tapi, FDLS malah mencari2 alasan untuk memperlambat. Ya, memperlambat ! Tanya tinggi boots lah, tanya bukti transfer lah, dan konyolnya kalau memang tidak jelas kenapa tidak langsung ditanyakan, paling tidak satu hari setelah deal ? kenapa ada jeda bahkan jedanya ada yg 4 dan 10 hari ?!!!


ini bukti bahwa sepatu saya baru dikirim tadi sore
Spoiler for damn it !:
saya amat sangat kecewa. saya bukan tipe pembeli yg sok2an beli, saya juga selalu komunikatif dan berinisiatif untuk memenuhi kewajiban saya dalam transaksi. tapi, ini perlakuan yg saya dapatkan. besok pagi, saya harus ke kantor JNE Pusat di Yogyakarta, reachable, tapi melelahkan. Saya harus lomba pukul 13:00 besok, dan saya pun butuh persiapan.
Saya benar2 berharap sepatu yg saya dapatkan sesuai dengan kualitas yg harus saya dapatkan. Saya tidak bisa mentolerir lagi kalau sepatu yg saya dapatkan adalah sepatu abal-abal.
FDLS benar2 harus berbenah, karena penyakitnyasudah parah. Perilaku seperti ini bukan perilaku kemarin sore, namun sudah menjadi sifat
Diubah oleh Serafim8399 03-05-2014 22:16
0
4.5K
3
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan