Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sharia.co.idAvatar border
TS
sharia.co.id
Ahok Akan Buat Pergub Untuk Legalkan Penjualan Daging Anjing
Ahok Akan Buat Pergub Untuk Legalkan Penjualan Daging Anjing

emoticon-Blue Guy Peace Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membuat Peraturan Gubernur (Pergub) terkait peredaran daging anjing. Hal ini dilakukan untuk mengawasi anjing yang berasal dari luar Jakarta.

Sebab, Pemprov DKI tidak ingin anjing yang masuk ke Jakarta terjangkit penyakit rabies. “Kami mau siapkan (pergub),” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Selasa (29/9).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, Jakarta sudah bebas dari penyakit rabies. Karenanya, Pemprov DKI mencoba untuk menjaga hal itu.

“Nah sekarang kami mulai takut, ternyata anjing yang dikirim, ada dari Bali, Sukabumi. Anjing yang udah banyak bentol-bentol, bulukan gitu, dibakar, terus disajikan. Kalau orang yang makan, terus kena penyakit rabies, bagaimana? Satu hari hampir 40 ribu lho katanya masuk,” tutur Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengatakan, akan ada sanksi bagi orang yang melanggar. Pemprov DKI bekerja sama dengan kepolisian terkait pelanggaran peredaran daging anjing. “Kami kerjasama dengan Polda,” ucapnya.

Meski mengawasi peredaran daging anjing di Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI tidak akan membuat rumah pemotongan hewan (RPH) khusus anjing. Pasalnya, hanya sekelompok kecil masyarakat yang mengonsumsi daging anjing.

Dengan membuat pergub, bukan berarti Ahok melarang peredaran daging anjing di Jakarta. Apalagi ada juga masyarakat yang suka mengonsumsi daging anjing.

“Ya faktanya memang udah dagang semua. Saya enggak bisa ngelarang orang untuk makan anjing,” ujar Ahok.emoticon-I Love Indonesia (S)

emoticon-Blue Guy Peace

SUMBER

Peace GHan....emoticon-Blue Guy Peace Jgn Di emoticon-Bata (S)
emoticon-Cendol (S) Yg Ini GW MaOO.
0
1.3K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan